Jakarta, faktapers.id – Mitra Visual Group (MVG), perusahaan distributor dan penyedia perlengkapan stage event profesional terkemuka di Indonesia, kembali berpartisipasi dalam ajang bergengsi Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) 2025. Pameran tahun ini menandai partisipasi kedua MVG secara berturut-turut, dengan gebrakan yang jauh lebih besar dan ambisius.
Denny Riestanto, Founder Mitra Visual Group, menyatakan bahwa MVG hadir dengan booth terbesar di pameran tersebut, mencapai luasan sekitar 550 meter persegi, hampir tiga kali lipat dari tahun sebelumnya.
“Ini adalah kali kedua kami mengadakan pameran di JAVME, dan kami kembali membuat booth terbesar. Booth ini sebenarnya kami dedikasikan untuk semua partner kami, yang kami sebut MVG Partner, supaya mereka lebih bangga dan yakin dengan kualitas produk yang kami jual,” ujar Denny Riestanto, Rabu 26 November 2025.
Fokus pada Ekosistem Produk dan Komunitas Kuat
MVG memamerkan total delapan lini produk perlengkapan event profesional, mencakup:
* LED: Qiangli, Fabulux, Magnustek, dan Lampro (fokus utama dan keunggulan MVG).
* Lighting: MEANREAL.
* Special Effect: Moka SPX.
* Truss/Racking: Aluminum.
* Hoist: Mode
* Laser: Gaga Stage Light
Meskipun memiliki beragam produk, MVG menegaskan bahwa LED adalah fokus utama mereka, karena mereka mengklaim telah menguasai hampir 40% pangsa pasar LED Videotron di seluruh Indonesia dengan lebih dari 700 vendor LED sebagai mitra.
Keunggulan utama MVG, menurut Denny Riestanto, adalah komunitas yang kuat.
“Komunitas ini sangat penting sekali di dunia industri event karena ini merupakan kolaborasi antara sesama pemilik rental event untuk mengerjakan proyek-proyek besar,” tambahnya.
Perkembangan Pesat LED dan Strategi Baru
Yafet Victor Tanamal, CEO Mitra Visual Group, menyoroti perkembangan pesat teknologi LED dalam lima tahun terakhir.
“Perkembangan LED sangat pesat, bahkan sekarang proyektor sudah hampir semuanya diganti LED. Dalam dua tahun ini perkembangannya sangat cepat,” kata Yafet Victor.
MVG, yang berawal dari luar pulau dan baru dua tahun masuk ke Jakarta, mendapatkan sambutan yang sangat baik.
“Responnya begitu kita masuk Jakarta sangat welcome sekali. Mereka tahu MVG dari Surabaya dan kaget ada vendor selengkap itu,” jelasnya.
Saat ini, 80% omset MVG berasal dari bisnis LED.
Namun, MVG telah merambah bisnis aluminium dengan memiliki pabrik Truss atau Racking sendiri untuk melengkapi kebutuhan stage event equipment.
“Bisa diklaim mungkin kita satu-satunya perusahaan yang menyediakan selengkap mungkin kebutuhan stage event equipment,” ujar Yafet.
Target MVG selanjutnya adalah meluncurkan produk Audio untuk melengkapi seluruh kebutuhan stage (stage, rigging, truss, hoist, lighting, LED) dan menjadi solusi one-stop-shop.
Promo dan Harapan Industri
Selama pameran JAVME 2025, MVG menawarkan promo unik: “Silakan negosiasi sampai deal selama pameran.”
Meskipun adanya pembatasan anggaran pemerintah yang sempat mempengaruhi event, MVG berharap ekonomi akan bergeliat kembali tahun depan dan industri pariwisata serta event akan bergerak maju tanpa pembatasan lagi.
MVG akan terus membuat gebrakan baru yang didedikasikan untuk semua partner mereka, memastikan produk yang mereka beli dari Mitra Visual Group adalah produk berkualitas tinggi.
[]













