Headline

Kapolres Gandeng BRI Klaten Serahkan Buku Tabungan ke Sopir Angkutan

×

Kapolres Gandeng BRI Klaten Serahkan Buku Tabungan ke Sopir Angkutan

Sebarkan artikel ini

Klaten, faktapers.id – Wabah Covid-19 tidak hanya menyerang tubuh manusia, namun juga telah merusak sendi-sendi perekonomian masyarakat. Akibatnya, tidak sedikit dari mereka yang kehilangan mata pencarian.

Salah satunya adalah profesi sopir, mereka tidak bisa beroperasi karena penumpang jauh berkurang, juga aturan pemerintah yang membatasi jumlah penumpang.

Untuk meringankan beban perekonomian para sopir, setidaknya 3 bulan ke depan. Polres Klaten bekerjasama dengan BRI Cabang Klaten menyerahkan bantuan tunai sebesar Rp 600 ribu per bulan selama 3 bulan kepada 266 orang sopir di wilayah hukum Polres Klaten.

“Para sopir angkutan umum mendapat bantuan tunai sebesar Rp 600 ribu setiap bulan selama 3 bulan. Bantuan itu terwujud atas kerja sama antara Polres Klaten dengan BRI Cabang Klaten,” kata Kapolres Klaten, AKBP Wiyono Eko Prasetyo kepada Wartawan usai menyerahkan bantuan di Mapolres Klaten, Jumat (15/5).

Dengan bantuan tersebut, Kapolres berharap akan dapat mengurangi beban perekonomian para sopir di tengah wabah virus corona.

Sementara itu, Perwakilan Cabang BRI Klaten, Ibnu menyebutkan, bantuan tunai yang diserahkan tersebut sebesar Rp 1,8 juta satu orang/paket untuk 3 bulan dan total penerima di Klaten ada 266 orang (paket).

“Bantuan yang kita serahkan ini untuk 266 orang sopir, masing-masing sopir menerima Rp 600 ribu selama 3 bulan. Pendistribusian bantuan kita bekerja sama Polres Klaten,” terangnya.

Menurut Ibnu, sektor yang paling terdampak langsung dari virus corona adalah sektor transportasi. Akibatnya pendapatan para sopir pasti akan berkurang. (Madi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *