Jakarta, faktapers.id – Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Sudin Dukcapil) Kota Administrasi Jakarta Utara terus melakukan layanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) di masa pandemi Covid-19. Untuk memaksimalkan sistem layanan antar jemput bola yang dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD).
Kasudin Dukcapil Kota Administrasi Jakarta Utara Edward Idris mengatakan jika pihaknya tidak berhenti melakukan pelayanan kepada masyarakat Jakarta Utara.
“Meskipun di tengah pandemi Covid-19 ini. Pelayanan pemenuhan kebutuhan dokumen buat masyarakat terus berjalan,” katanya, Kamis (25/6).
Selain rutin dibuka layanan adminduk di kantor-kantor Kelurahan, Edward juga menambahkan ada layanannya menyediakan bola membuat masyarakat yang membutuhkan.
“Kita menyesuaikan kondisi pemohon. Layanan pengalihan bola ini dilakukan setelah pihaknya menerima laporan dari pengurus RT dan RW lokal atau kelurahan. Seperti yang kita lakukan pada Ibu Masyani (89) warga Asrama Airud RT06 RW07 Kelurahan Semper Timur, ia adalah bantuan disabilitas yang siap ditanyakan di rumah sakit. Kita datang ke sana untuk melakukan pendataan langsung, “tambahnya.
Namun demikian, di tengah penyebaran Covid-19 saat ini, Edward mengatakan meminta bantuan kesehatan tetap menjadi prioritas utama selain melakukan pelayanan.
“Petugas Sudin Dukcapil saat akan datangi pemohon, akan dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD). Itu dilakukan untuk menghindari pembahasan Covid-19, Karena dalam proses pendataan angkutan bola, akan diumumkan secara langsung kontak langsung dengan warga pemohon,” tuturnya.
Buat warga Jakarta Utara yang memiliki keterbatasam namun berniat melengkapi dokumen administrasi kependudukannya, bisa melaporkan ke RT, RW atau Kelurahan tempat tinggalnya. Petugas Sudin Dukcapil Jakarta Utara akan segera melayani masyarakat di kunjungan berikutnya. (Tajuli)