Berikan Edukasi Pola Hidup Sehat, Pengurus RW 04 Kel.Jelambar Kerjasama Gerakan Anti Covid-19 (GA Covid-19)

×

Berikan Edukasi Pola Hidup Sehat, Pengurus RW 04 Kel.Jelambar Kerjasama Gerakan Anti Covid-19 (GA Covid-19)

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Guna kerjasama untuk memberikan edukasi pola hidup sehat sesuai protokol kesehatan dan membantu ketahanan ekonomi, Pengurus RW. 04 Kelurahan Jelambar adakan pertemuan dengan Gerakan Anti Covid 19 (GA Covid 19) di Jln. Jelambar Selatan XV, RT.01 /RW. 04 Kelurahan Jelambar, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Jum’at (17/7/2020) malam.

Dalam kesempatan ini Wakil Ketua GA Covid 19 Provinsi DKI Jakarta Robert Siagian mengatakan, akan berusaha memberikan edukasi kepada mayarakat prihal pola hidup sehat dan ketahanan ekonomis berbasis kerakyatan. Sebagaimana diketahui dampak dari penyebaran virus corona sudah sampai menggangu ke sendi sendi perekonomian masyarakat.

Robert pun menjelaskan, Program GA Covid 19 ini diharapkan dapat membantu mempersempit penyebaran virus corona khususnya di lingkungan Rw dan Rt.

“Kita ketahui Pemerintah Provinsi DKI sudah berupaya memberikan informasi buat masyarakat, namun kenyataannya masih banyak masyarakat yang tidak mematuhinya,” ujarnya.

“Kehadiran kami (Pos Lingkungan) dapat membantu masyarakat melalui program Pola Hidup Sehat yang dimulai dari Kita, Keluarga Kita, Lingkungan Kita. Jadi zona yang tadinya Merah jadi Kuning, Kuning jadi Hijau, Hijau menjadi bebas dari corona,” terang Robert.

Sementara, Sekertaris Camat Grogol Petamburan Jakarta Barat Trisno M yang mewakili Camat Grogol Petamburan sebelum melantik 2 Poslink, Rw 04 dan Rw 10, mengungkapkan keberadaan Poslink (Pos Lingkungan) dapat membantu masyarakat tentang bahaya virus covid 19 dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

“Keberadaan Poslink GA Covid-19 sangat membatu masyarakat pasca pandemi, karena kita mengetahui langsung bagai mana Pola hidup sehat serta ketahanan ekonomi melalui program pembuatan masker, ternak lele serta membumi dayakan lingkungan dengan menanam jahe merah,” ungkapnya dalam sambutannya.

Trisno yang juga didampingi Lurah Jelambar Baru Maskury Msi meminta agar para RT dan RWmembantu program yang di luncurkan GA Covid-19 ini.

“Apalagi kita ketahui sampai saat ini perkembangan penyebaran virus corona hanya bisa dengan cara pola hidup sehat dan menaati protokol kesehatan dengan jaga jarak, memakai masker, dan cuci tangan pakai sabun tetap harus kita jalankan baik di rumah maupun di luar rumah,” pintanya.

Hal senada juga dikatakan Sugiyanto, Ketua Rw 04 Kelurahan Jelambar Baru .”Jangan ragu buat para RT, PKK, Posyandu, memberikan peneguran kepada warga agar selalu memakai masker bila di luar rumah. Menegur warga pun wajib kita lakukan demi kesehatan kita bersama, agar wilayah kita menjadi tetap menjadi zona hijau selamanya,” tandasnya.

Acara yang  juga dihadiri puluhan warga ini pun berjalan dengan sesuai aturan protokol kesehatan dan  turut dihadiri  oleh ketua RT, Jumantik, PKK, Katar, Posyandu dan juga Binmas Buchori dari Polsek Metro Tanjung Duren.Ibeng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *