Bersama Masyarakat Long Melaham, Prajurit TNI Beribadah di Gereja Eklasia

×

Bersama Masyarakat Long Melaham, Prajurit TNI Beribadah di Gereja Eklasia

Sebarkan artikel ini

Mahakam Ulu, faktapers.id – Tak hanya bidang fisik, di bidang non fisik pada pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 di Kampung Long Melaham, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), prajurit TNI Kodim 0912 Kutai Barat (Kubar) terus manunggal bersama rakyat.

Di tengah aktivitas yang padat para prajurit TNI dalam pra TMMD itu, mereka tak lupa menjalankan ibadah. Prajurit TNI yang beragama Nasrani bergabung dengan masyarakat beribadah di Gereja Eklasia Long Melaham.

Baca Juga : Bawaslu Kubar akan Tertibkan APK di Tempat Terlarang

“Ibadah merupakan kepatuhan prajurit TNI sebagai insan yang beragama dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Bersama masyarakat, prajurit yang beragama Nasrani berbaur beribadah di Gereja Eklasia Long Melaham,” terang Komandan Kodim 0912 Kubar, Letnan Kolonel Infanteri Anang Sofyan Effendi kepada wartawan, Sabtu (23/2/19).

Dandim menjelaskan, Personel TNI akan mengerjakan kegiatan fisik dan non fisik di Kecamatan Long Bagun. Diantaranya pembukaan badan jalan tani sepanjang 4 kilo meter, serta membuat 10 unit kolam ikan, kolam pembibitan dan penetasan ikan berukuran lebar 20 meter dan panjang 30 meter.

“Pembukaan TMMD ke-104 Kodim 0912/KBR di Kampung Long Melaham, direncanakan berlangsung pada Selasa 26 Februari mendatang,” pungkasnya.iyd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *