TMMD ke-104 di Long Melaham, Bekerjasama dengan Dinkes Penyuluhan KB dan HIV/AIDS

×

TMMD ke-104 di Long Melaham, Bekerjasama dengan Dinkes Penyuluhan KB dan HIV/AIDS

Sebarkan artikel ini

Mahakam Ulu, faktapers.id – Tidak hanya kegiatan fisik, dalam TMMD ke-104 yang dilakukan oleh Kodim 0912 Kutai Barat (Kubar) di Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Provinsi Kaltim, tenaga kesehatan TNI tak kalah gesit.

Komandan Koramil 0912-03 Long Bagun Mayor Infanteri Sully Hartoyo menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Mahulu, melaksanakan penyuluhan kesehatan di Kampung Long Melaham.

“Di BPU Kampung Long Melaham dilakukan penyuluhan Keluarga Berencana (KB) kesehatan dan bahaya HIV/AIDS. Bekerjasama dengan Dinkes Mahulu, dipimpin oleh tenaga perawat Ibu Benedikta Krawing Amd Keb dan jajarannya,” jelas Komandan Satgas TMMD ke-104 Mahulu, Letkol Inf Anang Sofyan Effendi, Senin (5/3/19).

Baca Juga : Hari Kedelapan TMMD di Long Melaham, Prajurit TNI Mengecor Dasar Kolam Pembibitan

 

“Dalam TMMD Bukan hanya kegiatan fisik, tetapi kegiatan non fisik seperti masalah kesehatan masyarakat diutamakan. Kegiatan ini bisa menyentuh dan dirasakan langsung oleh masyarakat,” imbuh Anang Sofyan Effendi.

Di tempat terpisah, Danramil Long Bagun Mayor Inf Sully Hartoyo mengungkapkan, minat masyarakat yang datang dalam pemeriksaan kesehatan gratis sangat besar. Karena itu dia juga berharap menjelang penutupan TMMD dua pekan mendatang, alangkah baik jika dilakukan lagi kegiatan kesehatan.

“Cukup besar minat masyarakat yang datang memeriksa kesehatan atau sekadar mendengarkan paparan tentang kesehatan. Ada sekitar 30 peserta (warga) yang hadir. Berharap dengan pemeriksaan kesehatan, maka masyarakat semakin sehat dan mementingkan kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.iyd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *