Turnamen PUBG Mobile Championship Season 2 Kubar Resmi Dibuka Anggota DPRD

×

Turnamen PUBG Mobile Championship Season 2 Kubar Resmi Dibuka Anggota DPRD

Sebarkan artikel ini

Kutai Barat, faktapers.id – Untuk pertama kalinya, ratusan remaja dari sejumlah kecamatan di Kutai Barat (Kubar), Kaltim, tumpah ruah mengikuti Turnamen PUBG Mobile Championship Season 2 tahun 2019 (Kompetisi Game) yang digelar di Kobar Coffee, kawasan Busur, Kelurahan Barong Tongkok, Sendawar, Jumat (16/3/19) malam.

Acara yang akan berlangsung selama 3 hari kedepan itu, dibuka oleh anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Martinus, S.T, M.Si (Dapil asal Kukar, Kubar, Mahulu), mewakili tokoh inspiratif milenial Kubar Ismael Thomas yang juga mantan Bupati Kubar 2 periode.

“Saya berharap kedepan game bisa menjadi cabang olahraga (cabor) yang bisa dipertandingkan di Porprov, PON, dan Sea Games. Generasi milenial harus diarahkan sesuai hobi mereka,” bebernya kepada faktapers.id dan Harian Fakta Pers.

Anggota Komisi IV DPRD Kaltim yang membidangi Pendidikan, Kesehatan, Pemuda dan Olahraga, Seni Budaya, Tenaga Kerja, dan Keagamaan ini mengungkapkan, Ismael Thomas yang merupakan tokoh inspiratif milenial Kubar sangat mendukung acara pertandingan game tersebut. Martinus menyebut, seyogyanya Ismael Thomas didaulat membuka langsung acara tersebut, namun karena ada kesibukan lain, sehingga diwakilkan kepada dirinya.

“Bapak Ismael Thomas berpesan kepada generasi milenial Kubar terutama pelajar, siswa-siswi, juga mahasiswa, jangan sampai lupa tugas dan waktu hanya karena bermain game. Tetapi Jadikan hal itu sebagai tempat menghasilkan karya bagi daerah dan bangsa Indonesia,” urainya.

Baca Juga  Kapolres Majalengka Ajak Masyarakat Tangkal Faham Radikalisme

Martinus mengungkapkan, sebagai anggota DPRD Kaltim, dia juga siap berjuang untuk menjadikan game kedepan agar bisa menjadi cabor yang dipertandingkan di Porpprov, PON ,dan Sea Games.

“Kaum milenial sangat antusias dengan adanya even ini. Untuk ke cabor syaratnya harus terbentuk pengurus pusat dulu. Dengan mengucapkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang maha Esa, maka saya nyatakan pertandingan game ini secara resmi dibuka,” tandasnya.

Sementara itu, Anggota Komisi 3 DPRD Kubar, Anita Theresia yang juga hadir dalam pembukaan Championship Season 2 Game itu juga berharap kedepan game akan bisa dimasukan oleh Pemerintah kedalam cabor.

“Karena pernah dikatakan oleh Bapak Presiden Joko Widodo, bahwa nantinya akan memasukkan game sebagai salaah satu perlombaan. Dibidang pendidikan, game sangat positif seperti olahraga otak. Namun generasi milenial perlu dikendalikan dan diarahkan, agar game tidak menggangu waktu belajar mereka di sekolah,” ucapnya.

Anggota Komisi 3 DPRD Kubar yang menangani Bidang Keuangan dan Pembangunan ini menyebut, sangat mendukung generasi milenial untuk berkembang sesuai dengan hobi dan minatnya.

“Jika nanti bisa menjadi cabor, maka game akan menjadi kegiatan positif. Hal itu guna menghindari kegiatan negatif generasi muda seperti kebut-kebutan di jalan atau pergaulan bebas yang mengarahkan ke dunia narkoba. Semoga kedepan pertandingan game ini dikemas lebih baik lagi. Bisa diperluas jaringan se-Kubar,” harapnya.

Baca Juga  Jelang Pilpres KAI Periode 2019-2024, Toni Sastra: Kedepan KAI Dapat Menjadi Contoh Bagi Organisasi Advokat

Ketua Panitia Acara itu, Alexander Willy Pratama menjelaskan, kompetisi Championship Season 2 Game tersebut akan berlangsung selama 3 hari. Memperebutkan total hadiah Rp 6,5 juta, belum termasuk doorprize dari sponsor.

“Dilaksanakan selama 3 hari mulai 15-17 Maret, dilanjutkan babak final pada 23 Maret. Jumlah total yang mendaftar ada 45 tim. Satu tim terdiri 4 orang, dengan cadangan 2 orang. Total peserta adalah 270 orang,” katanya.

“Untuk season 2 ini kami mendapatkan satu skuad yang masih kecil umur 9-10 tahun juga mengikuti pertandingan. Bahkan tertua ada usia 30 tahun.”

Antusius remaja cukup tinggi sejak season 1 lalu. Kami berinisiatif menjadikan game sebagai kegiatan yang nyata bisa dipertandingkan untuk semua,” tukasnya.

Perlu diketahui, acara tersebut disponsori oleh road gaming (event organizer) dibantu beberapa sponsor diantaranya Perdana Cell, Rivers Id, Nook Gaming, Bapak Ismael Thomas, S.H, M.Si, Bapak Martinus, S.T, M.Si, Ibu Anita Theresia, Indihome, serta BFC. iyd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *