Rabu, Juni 16, 2021
BerandaKapal Perintis KM Sabuk Nusantara 84 Selamatkan Nelayan
Array

Kapal Perintis KM Sabuk Nusantara 84 Selamatkan Nelayan

Makassar, faktapers.id – Setelah terombang ambing selama 2 hari karena cuaca yang extrim seorang nelayan yang kapalnya terbalik berhasil diselamatkan KM Sabuk Nusantara 84.

“Alhamdulillah nelayan bisa kita Selamatkan ke atas kapal dalam keadaan lemas dan perahunya berhasil kita naikkan ke atas kapal,” kata Aziz Purwo Anwar Nakhoda KM. Sabuk Nusantara 84.

 

Menurut Aziz, Selasa (29/1), sekitar pukul 18.31 pada posisi 05’ 22,3 dan 119’ 14,8 E dimana kapalnya yang berlayar menuju Makassar sekitar Pulau Dayang–dayang menemukan seorang nelayan yang memberi isyarat minta tolong dikarenakan kapalnya terbalik akibat cuaca buruk.

Mualim Jaga langsung melaporkan ke Nakhoda kapal selanjutnya seluruh ABK Kapal Sabuk Nusantara 84 segera melakukan pertolongan. Kapal berhasil di ikat dan korban berhasil dinaikkan ke atas kapal.

Edward Tobing, General Manager PT Pelni Makasar, Selasa (29/1/19) malam, mengatakan, sekitar pukul 22.10 LT, KM Sabuk Nusantata 84 telah tiba di Makassar, dan nelayan tersebut telah diturunkan dari atas kapal.

Menurut Edward Tobing adapun nelayan yang berhasil diselamatkan tersebut bernama Lk.Dg. Mabe umur 45 tahun, alamat Kalongkong desa Bonto Sungguh Kecamatan Galesong Utara, Takalar.

“Setelah melalui perawatan dari pihak medis pelabuhan, sudah pulih dan pagi ini sudah boleh kembali ke rumahnya,“ kata Edward Tobing.

Selanjutnya kata Edward, adapun nelayan yang berhasil ditolong Kapal Perintis KM Sabuk Nusantara 84, tersebut mengalami perahunya terbalik akibat cuaca extrim dan angin kencang dan terjadi disekitar Pulau Tana Keke. velly

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments