Rabu, Juni 23, 2021
BerandaSemarak Sidang Perceraian Artis di Awal Tahun 2019
Array

Semarak Sidang Perceraian Artis di Awal Tahun 2019

Jakarta, faktapers.id – Menjalani hubungan rumah tangga tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Banyaklah aral rintangan membuat sebagian orang tak kuat dan memutuskan untuk mengakhiri ikatan pernikahan di meja hijau.

Setiap tahun, banyak selebriti Indonesia yang memilih untuk berpisah dengan pasangannya. Di awal tahun 2019 ini, ada sejumlah selebriti yang harus menjalani sidang perceraian di Pengadilan Agama atau Pengadilan Negeri.

Siapa saja mereka? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Nikita Mirzani dengan Dipo Latief

Nikita Mirzani menikah siri dengan pengusaha Dipo Latief pada 18 Februari 2018. Belum sampai satu tahun menikah, wanita berusia 32 tahun tersebut mengajukan gugatan cerai atas suaminya ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan, tepatnya pada 16 Juli 2018.

Ia sempat mencabut gugatan cerai atas Dipo. Namun tak sampai seminggu, Nikita kembali mengajukan gugatan cerai tersebut.

Salah satu poin yang dimasukkan oleh Nikita dalam gugatan tersebut adalah tentang pertanggung jawaban Dipo kepada anak yang tengah dikandung Nikita.

Pemain film ‘Jakarta Undercover’ itu meminta tanggung jawab dari Dipo untuk bisa membiayai buah hatinya hingga dewasa. Sidang isbat cerai Nikita dan Dipo telah digelar pada Kamis (3/1). Selanjutnya, agenda mediasi akan diselenggarakan pada Kamis (17/1) mendatang.

2. Vicky Prasetyo dengan Angel Lelga

Pasangan selebriti kontroversial, Vicky Prasetyo dan Angel Lelga juga tengah menjalani sidang perceraian. Mereka menikah pada 9 Februari 2018 di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Vicky Prasetyo mengajukan permohonan cerai ke PA Jakarta Selatan pada 20 September lalu. Saat ini, proses sidang cerai mereka telah memasuki tahap kesimpulan. Sidang cerai Vicky dan Angel akan kembali dilanjutkan hari ini, Kamis (10/1).

Proses perceraian mereka diwarnai dengan penuh drama. Vicky sempat menggerebek Angel Lelga yang dituding melakukan perzinaan dengan pria lain di rumahnya pada November lalu. Aksi penggerebekan tersebut akhirnya berujung dengan upaya saling lapor ke pihak kepolisian.

3. Delon Thamrin dengan Yeslin Wan

Penyanyi jebolan ajang Indonesian Idol, Delon Thamrin, juga harus menghadapi pahitnya perpusahan. Sang istri yang dinikahinya pada 20 Mei 2011, Yeslin Wang, mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Negeri Jakarta Barat pada 8 Agustus lalu.

Pihak PN Jakarta Barat telah beberapa kali memanggil Delon untuk menghadiri persidangan. Namun, pria berusia 40 tahun tersebut tak pernah datang menghadiri sidang.

Saat pihak pengadilan mengirim surat panggilan ke rumah orang tua Delon di Tamansari, Jakarta Barat, asisten rumah tangganya selalu menyebutkan jika Delon tidak tinggal di sana.

Yeslin pun akhirnya memutuskan untuk mencabut gugatan cerainya di PN Jakarta Barat, dan memindahkannya ke PN Jakarta Pusat pada 28 November 2018.

Lanjutan sidang Delon dan Yeslin kembali digelar hari ini, Kamis (10/1).

4. Gading Marten dengan Gisella Anastasia

Rumah tangga pasangan selebriti Gading Marten dan Gisella Anastasia selama ini selalu terlihat harmonis. Kehidupan mereka tampak bahagia dengan seorang putri semata wayangnya, Gempita Nora Marten.

Akan tetapi, realita ternyata berbanding terbalik dengan apa yang selama ini ditampilkan Gading dan Gisel di depan publik. Perjalanan mereka ternyata tak semulus yang terlihat.

Setelah mencoba berjuang mempertahankan rumah tangga selama kurang lebih 1,5 tahun, keduanya akhirnya sepakat mengakhiri ikatan pernikahan di meja hijau.

Gisel melayangkan gugatan cerai atas Gading pada 19 November 2018 di PN Jakarta Selatan. Meskipun berpisah, namun mereka sepakat untuk membesarkan Gempita bersama dengan baik.

Pada Rabu (23/1) mendatang, rencananya hakim akan memberikan keputusan atas nasib rumah tangga Gading dan Gisel.

5. Reza Bukan dengan Verena Visca Purnamasari

Presenter Deron Eka alias Reza Bukan juga harus menerima kenyataan bahwa istrinya, Verena Visca Purnamasari melayangkan gugatan cerai ke Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Rencananya pada Rabu (23/1) mendatang, majelis hakim akan menggelar sidang perdana mereka.

Reza Bukan mengetahui kenyataan bahwa sang istri mengajukan gugatan cerai atas dirinya, dari pernyataan hakim yang sedang menangani kasus narkoba yang menjeratnya. Sidang itu digelar pada Rabu 19 Desember 2018.

Pria berusia 38 tahun itu sama sekali tak tahu apa yang menyebabkan sang istri menyerah dengan rumah tangga mereka. Namun, sahabat Farid Aja itu menduga jika kasus narkoba yang tengah menjeratnya, menjadi alasan Verena memilih untuk berpisah.

Reza Bukan telah membina hubungan rumah tangga dengan Verena Visca sejak tahun 2009. Dari pernikahan itu, Reza dikaruniai dua anak, yakni Keinan Arezca dan Mika Keandra.

6. Melanie Putria dengan Angga ‘Maliq & D’Essentials’

Setelah delapan tahun membina hubungan rumah tangga, Melanie Putria menggugat cerai suaminya, Angga ‘Maliq D’Essentials’. Gugatan cerai tersebut didaftarkan ke Pengadilan Agama Jakarta Barat pada 23 November 2018.

Meski telah dikaruniai satu orang anak, Melanie tetap bersikukuh untuk melakukan hal tersebut. Rencananya pada Selasa (22/1) mendatang, majelis hakim akan kembali menggelar sidang dengan agenda pemeriksaan saksi dan pembuktian.

7. Shezy Idris dengan Krishna Adhyata Pratama

Shezy Idris dan Krishna Adhyata Pratama juga menjalani sidang perceraian bulan ini. Meskipun memutuskan untuk berpisah, namun keduanya masih saling berkomunikasi satu sama lain.

Kakak kandung Sheza Idris itu mendaftarkan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Barat pada 5 September 2018. Rencananya pada Senin (14/1) mendatang, majelis hakim akan kembali menggelar persidangan dengan agenda mendengarkan keterangan saksi dari pihak Shezy Idris.

Shezy dan Krishna menikah pada 11 Juni 2011. Dari pernikahan itu, mereka dikaruniai dua orang anak, Kayana Rizky Pratama Wirasanjaya dan Keisha Adeeva Ghania.

rwd

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments