Rabu, Juni 23, 2021
BerandaKedodoran di Extra Time, Persija Harus Akui Keunggulan Newcastle Jets 3-1
Array

Kedodoran di Extra Time, Persija Harus Akui Keunggulan Newcastle Jets 3-1

Jakarta, Faktapers.id – Persija Jakarta menelan kekalahan pada laga putaran kedua Kualifikasi Liga Champions Asia 2019 saat bersua tuan rumah Newcastle Jets di Stadion McDonald Jones, Newcastle, Selasa (12/2/2019). Tim Macan Kemayoran harus kalah 3-1 lewat extra time.

Pada awal babak pertama, tuan rumah langsung mengambil inisiatif permainan hingga membuat anak asuh Ivan Kolev kewalahan dan bermain hati-hati. Peluang demi peluang berhasil diciptakan oleh para Pemain Newcastle, namun penampilan apik dari penjaga gawang Andritany Ardhiyasa membuat gawang Persija Jakarta aman hingga paruh pertama. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Persija Jakarta mulai memberikan perlawanan pada babak kedua, peluang-peluang yang berpotensi menjadi gol berhasil diciptakan. Namun, buruknya penyelesaian akhir membuat penjaga gawang Moss dengan mudah mementahkan peluang tersebut.

Akhirnya, Persija harus kecolongan gol di menit ke-50 lewat Ronald Vargas yang berdiri bebas di mulut gawang Andritany.

Usai kebobolan, Persija mencoba merespon dengan permainan cepat memanfaatkan kelincahan Riko Simanjuntak di sisi sayap.

Ismed Sofyan dkk akhirnya mampu menyamakan kedudukan setelah sundulan dari Ramdani Lestaluhu di menit ke-72 tidak mampu dihalau Moss. Gol tersebut memanfaatkan umpan ciamik dari sepak pojok yang dilakukan oleh Riko Simanjuntak.

Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang paruh kedua. Laga tersebut harus dilanjutkan ke babak extra time untuk mencari pemenang dan siapa yang lolos ke fase selanjutnya.

Pada extra time, para pemain Persija tampak mengalami kelelahan setelah meladeni permainan Newcastle. Di menit ke-101 kapten Newcastle, Nigel Boogard berhasil mencetak gol usai memanfatkan kesalahan pemain Persija yang gagal menghalau bola saat menerima tendangan sepak pojok.

Alih-alih menyamakan skor, Persija justru harus kebobolan lagi di menit ke-119 lewat sundulan kepala Matthew Ridenton memanfaatkan umpan tendangan bebas dari pemain Newcastle. Hingga wasit meniup peluit panjang tanda telah usai pertandingan, Persija tidak mampu menambah gol.

Skor 3-1 untuk kemenangan Newcastle membuat Persija harus terhenti dibabak kualifikasi dan mengubur asa bermain di Liga Champions  Asia 2019. Dengan hasil itu, Persija hanya akan berlaga di AFC Cup 2019. (ia)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments