Kamis, Juni 17, 2021
BerandaPrajurit TNI Dalam Pra TMMD ke-104, Akrab Bersama Masyarakat Long Melaham
Array

Prajurit TNI Dalam Pra TMMD ke-104, Akrab Bersama Masyarakat Long Melaham

Mahakam Ulu, Faktapers.id – Dalam pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 di Kampung Long Melaham, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), TNI Manunggal Bersama Rakyat terus dihidupkan.

Komandan Kodim 0912 Kutai Barat (Kubar), Letkol Infanteri Anang Sofyan Effendi, menyebut personel TNI wajib bersama masyarakat dalam segala bidang pembangunan.

“Kebersamaan prajurit TNI dengan warga Kampung Long Melaham yang rumahnya ditempati oleh para prajurit saat pra TMMD ini sangat akrab. Begitu pula warga di Long Melaham sangat senang dengan kehadiran TNI membangun kampung mereka,” ujar Letkol Inf. Anang Sofyan Effendi, didampingi Komandan Koramil Long Bagun, Mayor Infanteri Sully Hartoyo, Rabu (20/2/19) di Long Melaham.

Sully Hartoyo menambahkan, keakraban dan kebersamaan prajurit TNI Kodim 0912 Kubar itu dengan masyarakat, semakin membuat kekuatan pembangunan Mahulu yang merupakan kabupaten pemekaran dari Kubar.

“Keakraban saat makan bersama di rumah warga dan dalam kegiatan di lapangan, masyarakat turut serta hadir membantu bergotong-royong. Pak Dandim berpesan, agar prajurit Kodim 0912 Kubar selalu menguatkan kemanunggalan bersama masyarakat,” imbuhnya

Sementara itu, salah seorang warga Kampung Long Melaham, Jaang (56) mengaku bangga dengan kehadiran TNI dalam membantu pembangunan di kampung itu.

“Kami sangat senang pak. Kalau bisa setiap tahun harus ada kegiatan TMMD. Ini akan mempercepat pembangunan kampung kami,” ucapnya.

“Iya, TMMD itu sangat bermanfaat untuk masyarakat. Kalau dulu kami hanya bermimpi pembukaan lahan sawah dan juga kolam ikan bagi masyarakat. Sejak saat ini impian kami itu terwujud oleh dukungan kuat TNI Kodim 0912 Kubar yang didukung kuat oleh Pemkab Mahulu,” ujar Abdullah (45) warga Long Melaham.iyd

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments