Jumat, Juli 30, 2021
BerandaSatgas Pra TMMD Senam Bersama Murid SDN 006 Long Melaham
Array

Satgas Pra TMMD Senam Bersama Murid SDN 006 Long Melaham

Mahakam Ulu, faktapers.id – Meskipun masih 10 hari mendatang TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 di Kampung Long Melaham, Kecamatan Long Bagun, Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) baru akan dibuka, namun kegiatan pra TMMD sudah dimulai oleh personel TNI Kodim 0912 Kubar.

Salah satu kegiatan kemasyarakatan oleh personel TNI Kodim 0912 Kubar dalam pra TMMD itu, yakni mendekatkan diri kepada para murid Sekolah Dasar Negeri (SDN) 006 Long Melaham. Pada Sabtu (16/2/19), dilakukan kegiatan senam bersama murid SDN 006 Long Melahan.

“Para personel satgas pra TMMD bersama murid-murid berbaur dilapangan sepak bola Kampung Long Melahan untuk melakukan senam bersama,” terang Komandan Kodim 0912 Kubar, Letnan Kolonel Infanteri Anang Sofyan Effendi, didampingi Danramil Melak, Kapten Armed Sarifudin kepada wartawan di Sendawar.

“Kemanunggalan TNI bersama rakyat adalah salah satu modal menjaga dan membangun NKRI,” tukas Anang Sofyan Effendi

Lebih jauh dibeberkan Kapten Arm Sarifudin, dipastikan dalam TMMD ke-104 mendatang di Mahulu akan dilaksanakan kegiatan fisik berupa pembangunan sarana prasarana kemasyarakatan dan juga kegiatan non fisik.

“Kegiatan pra TMMD dimaksudkan agar tercapai target. Karena masa pelaksanaan TMMD terbatas, sehingga lebih baik jika ada pendahuluan kerja agar pembangunan apapun berkualitas. Berharap apa yang dibangun dalam TMMD dapat bermanfaat tepat guna bagi masyarakat,” urainya.

Untuk diketahui, TMMD ke-104 oleh Komando Distrik Militer (odim) 0912 Kutai Barat, akan dibuka pada 26 Februari mendatang. TMMD itu Akan berlangsung hingga 27 Maret 2019. Rencananya, sejumlah kegiatan fisik yang akan dibangun dalam program TMMD ke-104 ini diantaranya pembukaan dan pencetakan lahan sawah seluas 47 hektare, pembukaan badan jalan tani sepanjang 4 kilo meter, serta pembuatan keramba dan kolam ikan bagi masyarakat.iyd

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments