Rabu, Juni 23, 2021
BerandaHasil Pertandingan Grup D Piala Presiden 2019: Persija Lolos 8 Besar, PSS...
Array

Hasil Pertandingan Grup D Piala Presiden 2019: Persija Lolos 8 Besar, PSS Tersingkir

Sleman, faktapers.id – Laga pamungkas dalam lanjutan Grup D Piala Presiden 2019 antara PSS Sleman vs Persija Jakarta berkesudahan dengan skor 2-0. Dua gol tim Macan Kemayoran diborong oleh Bruno Matos.

Pada babak pertama, kedua kesebelasan langsung bermain dengan tempo yang cepat. Peluang silih berganti diperoleh oleh keduanya, namun peluang matang baru terjadi pada akhir babak pertama.

Dari kubu tuan rumah, Hari Yudo menjadi protagonis lewat peluang yang didapatnya pada menit 39 yang sayangnya masih bisa digagalkan Shahar Ginanjar. Skor kacamata pun bertahan hingga turun minum.

Persija Jakarta akhirnya bisa memecah kebuntuan di menit ke-60 lewat sundulan Bruno Matos usai memanfaatkan umpan sepak pojok yang dilepaskan oleh Riko Simanjuntak.

Setelah tertinggal, PSS Sleman langsung menaikan intensitas serangan. Menit ke-65, Rangga Muslim nyaris mencatakan namanya di papan skor. Dirinya yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Shahar Ginanjar tak berhasil membobol gawang mantan kiper PSM Makassar itu.

Baca Juga  Hasil Grup D Piala Presiden 2019: Minim Gol, Madura United Menang Tipis 1-0 Atas Borneo FC

Rotasi dilakukan oleh Ivan Kolev, Fitra Ridwan masuk menggantikan Silvio Escobar. Hasilnya, tim Macan Kemayoran mendapat hadiah penalti dari wasit di menit ke-84 usai Fitra dilanggar di kotak terlarang oleh pemain PSS Sleman. Bruno Matos yang ditunjuk sebagai algojo sukses menunaikan tugasnya. Tak ada tambahan gol yang tercipta dalam laga itu, skor 2- 0 pun bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini, Persija berhak lolos ke babak perempat final sebagai juara Grup D. Sementara itu, PSS harus mengubur mimpinya untuk lolos ke putaran berikutnya setelah hanya berada di posisi tiga klasemen Grup D.
Susunan Pemain

PSS Sleman: Ega Rizky; Alfonso De La Cruz, Bagus Nirwanto, Ikhwan Ciptady, Jajang Sukmara, Irkham Zahrul, Sidik Saimima, Nerius Alom, Rangga Muslim, Brian Ferreira, Kushedya Hari Yudo.

Persija: Shahar Ginanjar, Ismed Sofyan, Maman Abdurahman, Steven Paulle, Dany Saputra, Rohit Chand, Sandi Sute, Bruno Matos, Riko Simanjuntak, Heri Susanto, Silvio Escobar. ia

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments