Minggu, Juni 13, 2021
BerandaJanji Toni Sastra, Kecamatan Trimurjo akan Dipindahkan ke Kota Metro
Array

Janji Toni Sastra, Kecamatan Trimurjo akan Dipindahkan ke Kota Metro

Lamteng, faktapers.id – Tahun 2019 sekarang ini di Indonesia kental dengan sebutan Tahun Politik. Ya, karena pada tahun ini sebentar lagi akan diadakan pesta demokrasi bagi Negara Indonesia yang akan memilih Presiden, para Wakil Rakyat yang akan menentukan nasib Indonesia maupun daerah 5 (lima) tahun mendatang.

Berbagai cara dilakukan oleh seluruh politisi untuk menarik simpati masyarakat dengan menawarkan program-program kerja yang akan menjadi janji politik apabila terpilih sebagai wakil rakyat.

Salah satunya program yang datang dari salah satu Politisi Partai Demokrat yakni Toni Sastra Jaya,SH.,MH.,CIL yang mempunyai keinginan apabila terpilih menjadi wakil rakyat Kab. Lampung Tengah. Beliau berkeinginan untuk memindahkan Kecamatan Trimurjo dari Kabupaten Lampung Tengah ke Kota Metro karena agar warga atau masyarakat yang ada di Kecamatan Trimurjo lebih dekat dan efisien, baik dari segi waktu dan biaya untuk mengurus seluruh administrasi yang diperlukan olehnya.

Tujuan Toni yang akrab dipanggil kak Tosa tersebut merupakan sebuah terobosan yang baru, karena saat ini masyarakat di Kecamatan Trimurjo apabila mengurus administrasi membutuhkan waktu setidaknya 1,5 jam ke Gunung Sugih.

Namun, apabila kan terwujud Kecamatan Trimurjo dipindah ke Kota Metro, maka masyarakat hanya membutuhkan waktu setidaknya 15 menit untuk sampai ke Kota Metro.

Sangat jauh sekali perbedaan waktu yang dibutuhkan untuk mengurus administrasi masyarakat, dan apabila Toni terpilih menjadi wakil rakyat, hal inilah yang akan menjadi prioritas utama Toni, mengingat pengurusan suatu dokumen tidaklah rumit atau membutuhkan waktu yang lama apabila Kecamatan Trimurjo dipindah ke Kota metro.

Bahwa dalam rangka meningkatkan dayaguna dan hasilguna
penyelenggaraan pemerintahan serta pembangunan di daerah dan percepatan pembangunan SDM dan efisiensi waktu tersebut, yang membuat Toni terdorong untuk maju dalam Pemilihan wakil rakyat di Kab. Lampung Tengah.

Toni Sastra Jaya,SH.,MH,CIL yang lahir dan besar di Adipuro Kecamatan Trimurjo mengetahui benar yang di inginkan sebagian besar warga Trimurjo, yakni ingin sekali pindah ke Metro, karena Toni pun mengalami susah dan jauhnya mengurus dokumen.

Apalagi bila sudah sampai di Gunung Sugih ternyata dokumen yang dibutuhkan ada yang tertinggal dan harus dilengkapi, maka hal inilah yang akan memakan waktu apabila harus melengkapi dokumen dan harus mengambil dokumen yang diperlukan di rumah.

“Hal tersebut sangat membuang buang waktu dan tidak efisien bagi warga kecamatan Trimurjo,” tambahnya.

Bahwa menurut Toni, Kecamatan Trimurjo Kabupaten Lampung Tengah dipandang memenuhi syarat
untuk pindah ke Kota Metro, selain dari efisiensi waktu agar tidak terlalu jauh, dan agar masyarakat di Kecamatan Trimurjo tidak enggan untuk mengurus berkas-berkas yang diperlukan untuk kebutuhannya nantinya. uaa

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments