Kamis, Juni 24, 2021
BerandaKorda Anak Republik Kubar Terus Bergerak
Array

Korda Anak Republik Kubar Terus Bergerak

Kutai Barat, faktapers.id – Koordinator Daerah Anak Republik, Relawan Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Provinsi Kaltim, Hertin Armansyah mengatakan terus mengalir dukungan dari berbagai kalangan kepada organisasi pendukung capres-cawapres nomor urut 01 itu.

“Trend positif masyarakat Kubar dipastikan akan berlanjut hingga pelaksanaan Pemilu Serentak 17 April mendatang. Mereka optimis mendukung kepemimpinan Ir H Joko Widodo yang akan mewujudkan wibawa bangsa Indonesia,” jelasnya kepada wartawan di Kantor Sekretariat Anak Republik, Jalan Perjuangan RT 14, Busur, Kelurahan Barong Tongkok, Sendawar, Selasa (12/03/19).

Menurutnya, kondisi tersebut menjadi motivasi relawan Anak Republik bekerja keras untuk mendulang suara bagi capres-cawapres nomor urut 01 pada pemilu serentak 2019 ini.

“Setiap hari ratusan warga masyarakat datang ke sekretariat Anak Republik Koordinator Daerah Kubar di Sendawar. Dari beragam kalangan dan latar belakang, diantaranya petani karet, nelayan, pedagang, dan peternak,” ujarnya.

Dipaparkannya, warga yang datang menyampaikan berbagai harapan dan juga persoalan mengenai isu hoax (bohong) yang sering diedarkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Isu hoax meresahkan masyarakat, bahkan cenderung mendiskreditkan Capres/Cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’aruf Amin. Kondisi itu membuat Relawan Anak Republik tergerak memberikan penjelasan yang benar kepada mayarakat,” bebernya.

Hertin menambahkan, saat ini Koordinator Anak Republik Kubar telah membentuk pengurus di 16 kecamatan hingga ke kampung se-Kubar. Dengan total pengurus berjumlah sekitar 220 orang.

“Tujuan utama tim relawan ini mengedukasi masyarakat terkait program-progam Capres dan Cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’aruf Amin.Kami juga mensosialisasikan pentingnya masyarakat mengikuti pemilu untuk menentukan masa depan bangsa Indonesia,” tandasnya.

Sekretaris Kordinator Anak Republik Kubar, Bancun, menyebut para koordinator kecamatan se-Kubar organisasi itu telah mendapat pembekalan dalam Rakorwil Anak Republik kabupaten/kota se-Kaltim di Samarinda oleh Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN), Minggu (9/3/19).

“Anak Republik siap mendulang 80 persen suara di Kubar untuk capres dan cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf pada Pemilu 17 April 2019,” tegasnya.iyd

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments