Headline

Hari Lingkungan Sedunia, Komunitas Pecinta dan Penggiat Alam se-Sulsel Bakal Gelar Kapas

×

Hari Lingkungan Sedunia, Komunitas Pecinta dan Penggiat Alam se-Sulsel Bakal Gelar Kapas

Sebarkan artikel ini

Maros, faktapers.id – Komunitas pecinta alam dan komunitas penggiat alam melangsungkan rapat perdana yang terhimpun dalam panitia kemah akbar pecinta alam se-Sulsel (Kapas) yang akan digelar nantinya pada momen Hari Lingkungan Sedunia. Untuk diketahui, Kapas managemen pelaksanaan kegiatan nantinya.

Ketua pelaksana Kapas, Abdul Kadir, mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah merupakan silaturahmi sesama pecinta alam dan penggiat alam se-Nusantara sebagaima mestinya yang ada pada kode etik pencinta alam.

“Adapun tema kegiatan kami yaitu Aksi Pecinta Alam untuk Lingkungan Hidup,” kata Doel, sapaan akrab Abdul Kadir kepada faktapers.id.

Kegiatan yang diprioritaskan yaitu edukasi kepencinta alaman, seperti orientering, caving rockclimbing, simulasi penangan kebakaran, dan juga diskusi lingkungan hidup tentang UUD 32.“Semoga pelaksanaan kegiatan Kapas, para penggiat alam dapat bersinergi mensukseskan kegiatan yang kami akan gelar,” ujar Doel.

Doel juga mengatakan, Hari Lingkungan Hidup merupakan momen yang sangat penting untuk para pencinta alam dan penggiat alam dapat berkumpul bersama guna menambah ilmu dan wawasan, khususnya kepecinta alaman dan kegiatan-kegiatan di alam bebas. Hal itu dapat menyatukan visi misi menjaga dan melestarikan alam dan lingkungan.

Dalam rapat perdana Kapas, Doel menyampaikan, akan mengupayakan menghadirkan para sesepuh pencinta alam, seperti Bunda Ully Sigar, Bunda Clara Sumarwati, dan Muh Saleh (Om Papas).

“Semoga dalam pelaksanaan Kapas, kami dapat dukungan dari seluruh pihak intansi terkait dan juga dukungan dari teman-teman pecinta alam dan penggiat alam guna terlaksananya kegiatan ini. Hamzan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *