oleh

Gudang Mancis Terbakar di Langkat, 24 Orang Tewas

Jakarta, faktapers.id – Kebakaran hebat terjadi di gudang mancis yang berlokasi di Desa Sambirejo, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Jumat (21/6/19). Dugaan sementara korban karyawan atau pekerja yangg terjebak di dalam gudang, terkunci saat kebakaran terjadi.

Kejadian berlangsung sekira pukul 11.30 WIB, sesuai informasi yang didapat dari grup WA BNPB. Disebutkan peristiwa berlangsung di Dusun IV, Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat. Karyawan berjumlah 24 orang yang terjebak di dalam gudang tersebut dikabarkan meninggal dunia. Polda Sumut dan Polres Binjai masih terus mengevakuasi korban dan puing sisa kebakaran yang terjadi di gudang mancis.

Polisi juga menurunkan tim laboratorium forensik untuk menyelidiki penyebab kebakaran. Hal itu turut dibenarkan oleh Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan, Jumat (21/6/19) sore. “Kebakaran terjadi tadi sekitar pukul 12.00 WIB, saat ini polisi masih berada di lokasi untuk melakukan evakuasi korban,” kata Nainggolan.

Untuk menyelidiki penyebab kebakaran, tim Labfor Mabes Polri, Cabang Medan akan melakukan penyelidikan. “Setiap ada kebakaran, Labfor pasti akan turun melakukan penyelidikan, nantinya secara detail penyelidikan akan dilakukan oleh mereka,” terangnya.

Sampai saat ini, Nainggolan belum membeberkan jumlah korban dalam peristiwa kebakaran. Informasi yang beredar, kebakaran pabrik mancis gas mengakibatkan puluhan pekerja menjadi korban. uaa

 

Komentar

News Feed