Rabu, Juli 28, 2021
BerandaKetua DPR Nilai Prabowo-Sandi Legowo dan Komitmen Bangun Bangsa
Array

Ketua DPR Nilai Prabowo-Sandi Legowo dan Komitmen Bangun Bangsa

Jakarta, faktapers.id – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengapresiasi pernyataan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno yang menyejukkan menyusul putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan mereka atas sengketa Perselisihan Hasil Pemilu (PHPU) Pilpres 2019. Bamsoet berharap sikap itu dapat diikuti oleh para pendukung mereka.

“Saya berharap bahwa putusan MK disambut positif oleh pasangan 02, Pak Prabowo dan Sandi, ini juga diikuti dengan pendukung-pendukung yang lain,” ujar Bamsoet di kompleks Parlemen di Jakarta, Jumat, (28/6/19).

Ia percaya semua pihak akan menerima putusan MK sehingga tugas kini merekatkan kembali persatuan bangsa. Semua pihak mesti juga menyambut sikap Prabowo yang legowo atau ikhlas demi kebaikan bangsa Indonesia. “Kita semua menyadari kalau elite ribut, maka yang rugi adalah rakyat,” kata dia.

Jika Prabowo-Sandiaga masih mencoba menempuh jalur hukum lain, kata Bambang, tak masalah. Yang tidak boleh adalah menggunakan cara penyelesaian di luar hukum dan konstitusi. Sengketa pemilu, misalnya, harus diselesaikan melalui MK.

“Kalau ada langkah-langkah hukum lain, ya, mari kita pergunakan. Tapi yang pasti saya meyakini, Pak Prabowo menyadari tidak lagi ada upaya hukum yang bisa ditempuh, karena MK in kracht dan tidak lagi ada upaya lain untuk menerima hasil MK sendiri,” ujarnya. oss (Viva)

 

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments