oleh

Komsos Kokohkan Sendi-sendi Persatuan dan Kesatuan dalam Kehidupan Bermasyarakat

Samarinda, faktapers.id – Komunikasi Sosial dengan komponen masyarakat dalam pelaksanan tugas satuan teritorial merupakan suatu keharusan yang dilandasi dengan niat yang tulus dan ikhlas serta didorong oleh keinginan untuk mempererat tali silaturahmi guna memantapkan hubungan emosional yang erat dan harmonis antara TNI dan Rakyat.

Hal ini yang dilaksanakan di Ruang Hall Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat, Selasa (25/6/19).

Kegiatan itu mengambil tema “Melalui Silaturahmi dengan Komponen Masyarakat, Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara dalam Rangka Membantu Kesulitan Rakyat serta Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI”.

Acara tersebut dibuka oleh Danrem 091/ASN Brigjen TNI Widi Prasetijono. Dalam sambutannya Danrem  menyampaikan, selaku Danrem 091 ASN yang mewakili keluarga besar Korem dirinya mengucapkan selamat datang di Hall Makorem dan terima kasih atas perkenannya untuk hadir memenuhi undangannya.

“Karena masih dalam suasana bulan Syawal tentunya atas nama pribadi, keluarga, seluruh anggota, dan Persit Kartika Chandra Kirana Korem 091 ASN kami mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah,” kata Widi.

“Mungkin dari sebagian kita menyebutkan acara silaturahmi dalam bulan Syawal atau Lebaran ini dengan istilah yang tidak asing juga yaitu halal bihalal. Di balik acara halal bihalal tersebut sudah barang tentu pasti ada cerita,” sambungnya.

Dia bersyukur bahwa pentahapan penyelenggaraan pesta demokrasi Pemilu 2019 tahun ini, khususnya di wilayah provinsi Kalimantan Timur dapat berjalan dengan lancer, tertib dan aman.

“Saya melihat rakyat Kaltim telah menyambut pesta demokrasi itu dengan tingkat partisipasi yang tinggi sekitar hampir 70 persen juga telah menunjukkan kedewasaan berpolitik yang matang dalam proses pemilihan kepemimpinan nasional,” ujarnya.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada komponen masyarakat atas kehadirannya dalam acara ini serta saya mengucapkan terima kasih atas sinergitas yang telah terbangun selama ini sehingga wilayah Kaltim telah berkontribusi positif dalam membantu menjaga stabilitas dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sama-sama kita cintai,” imbuhnya.

Hadir dalam acara tersebut di antaranya Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Ruslan Efendy, para Kasi Korem 091/ASN, para Kabalak jajaran Rem 091/ASN, Ketua MUI Kaltim Hamri Has, Rektor Unmul Masjaya, Abraham Ingan, FKUB Kaltim H. Asmuni Alie, Pengusaha Harso, Pengusaha H. Saraping, Ketua Presedium MPI-KNPI Amir P Ali, NU Kaltim Syaparudin, NU Kaltim H. Fauzi, Tokoh Dayak Yaser Pilipus, Buddist Center Kaltim Pendeta Hendri Suwito, dan Ketua HMI Kaltim-Tara Abdul Muis. Ibeng

Komentar

News Feed