oleh

Dinas Pendidikan Kab Maros Bersama SEC Selenggarakan Kursus Bahasa Inggris

Maros, faktapers.id – Kursus Bahasa Inggris tingkat SD dan SMP (Gelombang 2) Dinas pendidikan Kabupaten Maros bekerjasama Scholars English Club (SEC) dilaksanakan di bulu bulu batas kota Poros Maros – Makassar, Desa Marummpa, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Minggu (21/7/19).

Direktur Scholars English Club, SEC Asifayanti menjelaskan, bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat Maros tentang betapa pentingnya Bahasa Inggris digalakkan dikalangan masyarakat.

“Dinas pendidikan Maros memilih SEC sebagai partner dalam pelaksanaan kegiatan Kursus bahasa Inggris tingkat SD dan SMP kali ini, karena SEC dianggap sebagai salah satu lembaga bahasa inggris yang cukup Exist dan bemar benar berperan aktif serta terjun langsung dalam bidang pengajaran Bahasa Inggris,” jelasnya.

Tahap pertama telah diselenggarakan secara outdoor di kampung karts Rammang Ramang selama delapan Hari berturut turut pada masa libur Anak sekolah bulan April lalu.

Pada kegiatan tahap kedua ini Akan diselaraskan dua jenis pembelajaran yaitu indoor dan outdoor, jumlah peserta didik pada tahap Dua berjumlah 45 Murid, peserta terdiri dari 13 SD ,10 SMP, setiap SD Masing Masing mengutus tiga peserta yang dan didelegasikan 5 peserta untuk tiap SMP.

Asifayanti juga mengatakan, bahwa di tahap ini sengaja untuk fokus memilih waktu libur (Hari Minggu) agar tidak menggangu aktifitas keseharian peserta didik yang belajar disekolahnya masing- masing.

Oleh karenanya itu pada tahap ini akan dilakukan sepuluh kali pertemuan ditiap minggunya. Berpusat di Ruko Batas Kota Bulu-Bulu.

“Pada tahapan Kegiatan ini setelah Belajar secara indoor, pelajaran berikutnya Akan diselenggrakan secara (outdoor) di Alam bebas, dibeberapa lokasi objek wisata yang sudah ditentukan, seperti Rammang Rammang, Bantimurung dan pucak,” tuturnya.

selain itu Murid peserta juga nantinya Akan nginap di alam bebas lokasi Cenrana Baru, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros adalah salah satu tempat yang kemungkinan menjadi lokasi English Camp semalam nanti.

“Tapi masih dipertimbangkan,” ucap direktur SEC ini.

“Tempat ini dipilih karena memiliki suasana yang cocok sebagai lokasi orientasi peningkatan pengetahuan berbasis bahasa Inggris,” kata asifayanti.

Kepala dinas pendidikan kabupaten Maros H.M. Takdir pada sambutannya sangat mengapresiasi dan mensupport diselenggarakannya kegiatan ini.

“Meminta anak-anak peserta agar dapat memanfaatkan kegiatan ini sebaik baiknya,Bahwa diknas sangat mengharapkan progress yang berkelanjutan, setelah kegiatan ini
anak-anak peserta benar-benar bisa mengolah memantapkan berbahasa inggris dengan Baik, lancar dan benar,” ujarnya.

Takdir pun mengatakan Akan ada gelombang ke Tiga Dan seterusnya
Ia sangat Berterimakasih atas kerjasama yg sudah terjalin dan berharap agar kedepannya bisa terus bersinergi mengembangkan dan menjalankan kursus bahasa inggris di kabupaten Maros. Hamzan

Komentar

News Feed