Kangen Keluarga, Calon Jemaah Haji Asal Babel Sempat Minta Pulang

×

Kangen Keluarga, Calon Jemaah Haji Asal Babel Sempat Minta Pulang

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Salah satu calon haji asal Provinsi Bangka Belitung (Babel) berinisial LI (83) tiba-tiba meminta pulang kampung setelah sampai di Embarkasi Haji Palembang pada Jumat (12/7/19). LI mengaku kangen dengan keluarga di kampung halamannya.

Kejadian itu dibenarkan oleh petugas Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bangka, Gazali. “Ada satu jemaah calon haji berinisialsal LI, usia 83 tahun, memaksa minta pulang ke daerah asalnya karena teringat sama keluarganya di kampung,” kata Gazali, seperti dilansir dari Antara, Sabtu (13/7/19).

Dia menjelaskan, kejadian tersebut terjadi pada hari Jumat. Saat itu, kata dia, LI baru saja tiba di asrama haji. LI sempat masuk kamar, namun dirinya keluar lagi dan minta pulang ke Bangka.

Namun, setelah dibujuk oleh petugas, LI akhirnya bisa tenang dan bersedia berangkat ke tanah suci Mekkah. “Kejadian itu terjadi sejak dari Jumat (12/7), saat LI sampai ke asrama haji, namun tiba-tiba langsung minta pulang, sempat masuk kamar untuk beristirahat namun keluar lagi,” katanya.

Menurut Gazali, saat itu seluruh calon jemaah haji telah siap diberangkatkan ke Bandara Madinah sesuai jadwal, yaitu pukul 10.00 WIB melalui Bandara Sultan Mahmud Badarudin II Palembang dengan kelompok terbang 7. fp01 (Antara)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *