Minggu, April 11, 2021
BerandaKalimantanTiga Hari Mendatang, Event Merah Putih Touring Adventure Trail Kodim 0912 Kubar...

Tiga Hari Mendatang, Event Merah Putih Touring Adventure Trail Kodim 0912 Kubar Dimulai

Kutai Barat, faktapers.id – Tiga hari lagi menjelang pelaksanaan Event Merah Putih Touring Adventure Trail Kodim 0912 Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Kalimantan Timur, yang dijadwal pada 3-4 Agustus 2019 berpusat di Taman Budaya sendawar (TBS), persiapannya kini telah matang.

Komandan Kodim 0912/KBR, Letnan Kolonel Infanteri Anang Sofyan Effendi mengungkapkan, event tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan peringitan HUT ke-74 Kemerdekaan RI tahun ini.

“Open Nasional, koordinasi menyeluruh Kodim 0912/KBR bersama Komunitas Trail di Kubar dan juga dinas terkait di Pemkab Kubar berjalan dengan baik,” bebernya kepada wartawan di Sendawar, Selasa (30/7/19).

Dia juga membeberkan, jika tak ada aral, maka event Merah Putih Touring Adventure Trail Kodim 0912/KBR itu akan dibuka lagnsung oleh Pangdam VI Mulawarman dan Danrem 091 Aji Surya Natakesuma.

“Sampai saat ini saya sudah mengundang Bapak Pangdam VI/Mlw dan juga Bapak Danrem 091/ASN. Tinggal menunggu konfirmasi dari beliau saja untuk kehadirannya membuka even ini,” ungkapnya.

Dandim menjelaskan, event tersebut dibuka secara nasional, guna menumbuhkan jiwa nasionalisme merah putih bagi generasi muda se-Indonesia. Disamping itu untuk mempromosikan destinasi wisata dan budaya Kubar keluar daerah.

“Rider se-Indonesia bertemu dan silaturahmi. Membangkitkan jiwa nasionalisme merah putih, menjaga keutuhan NKRI. Mempromosikan budaya asli daerah dan destinasi wisata yang ada di Kubar,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Panitia Event Merah Putih Open Nasional Touring Adventure Trail Kodim 0912/KBR, Teddy, mengakui persiapan panitia sudah 99 persen. Pada 2 Agustus Sekretariat Panitia dipindahkan ke TBS.

“Panggung utama di TBS, inapan bagi rider disejumlah Lamin di TBS. Finishing jalur lintasan rider akan kami cek pada Rabu 31 Juli 2019 bersama Pak Dandim. Total peserta lebih dari 500 rider,” pungkasnya. Iyd

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments