oleh

Tingkatkan Kedisiplin dan Karakter Siswa, Ini yang Dilakukan Kepsek SD Inpres Tete Batu 1

Gowa, faktapers.id – Untuk membangun disiplin dan karakter bagi anak didik, sangat dibutuhkan bahan dasar yang baik, serta dibutuhkan upaya yang serius dan berkelanjutan.

Seperti yang dilakukan oleh Kepala Sekolah Dasar (SD) Inpres Tete Batu 1 Kecamatan Pallangga, kabupaten Gowa, saat murid-murid sudah diharuskan berada dalam lingkungan sekolah yang ditentukan, orang tua siswa mengantar, dan menjemput hanya sebatas pintu gerbang sekolah saja.

Hal demikian disempatkan Kepala Sekolah Hamida Kaiyum, untuk memberikan pesan khusus kepada siswa untuk menanamkan disiplin agar selalu terpatri kuat dan tumbuh karakter anak yang tangguh.

“Dengan pembinaan moral dan karekter anak yang dilakukan secara dini tersebut, berguna untuk pembinaan moralitas individu yang menentukan arah pengembangan potensi peserta didik di masa yang akan datang,” tandas Hamida yang ditemui di ruangan kerjanya, Selasa (16/7/19)

Amannya siswa, kata dia, merupakan perasaan taat dan patuh dalam melakukan pekerjaan tertentu yang menjadi tanggung jawabnya dan para guru yang ada di sekolah. “Makanya saya minta sama orang tua siswa tidak perlu takut, kalau anaknya ada dalam lingkup sekolah, karena guru bukan hanya Satu orang, tapi lebih dari Satu, banyak guru disini,” tambahnya.

Dirinya juga mengatakan jika sekolahnya akan segera direhab 4 ruangan dan sumber dananya dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan nilai anggaran Rp 200 Jjuta sekian.

“Ruangan kelas yang tersedia ada 9 ruangan dan ada 4 ruangan yang akan direhab tahun ini,” ungkapnya. Kartia

Komentar

News Feed