Minggu, April 11, 2021
Beranda27 Ormas Islam dan Tomas Jakut Dukung Junaedi Jadi Walikota
Array

27 Ormas Islam dan Tomas Jakut Dukung Junaedi Jadi Walikota

Jakarta, faktapers.id
Desakan warga kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menunjuk Wakil Bupati Kepulauan Seribu Junaedi menjadi Wali Kota Jakarta Utara terus menguat.

Dukungan terkini, disampaikan Forum Musyawarah Lembaga Dakwah Pemuda Islam (FMLDPI). Organisasi diketahui menaungi 27 organisasi massa (Ormas) Islam di Jakarta Utara.

“Kita minta pak Gubernur tidak asal memilih Wali Kota. Kita mau sosok yang mau dan dan mampu merangkul seluruh elemen masyarakat yang ada di Jakarta Utara. Dan penilaian kami yang paling ideal itu pak Junaedi yang sekarang menjabat Wakil Bupati Kepulauan Seribu,” kata Ketua Presidium FMLDPI, Endy Sucahyadi kepada wartawan di kantor Wali Kota Jakarta Utara, Selasa (20/8/2019).

Endy yang didampingi Sekretaris Presidium FMLDPI, Mahdi Chalid itu menambahkan, sosok Junaedi telah lama populer di Jakarta Utara karena sejak menjabat sebagai Lurah hingga Camat, Junaedi kerap turun ke masyarakat memantau pembangunan serta menampung aspirasi maupun keluhan warga secara langsung.

Selain itu, lanjut Endy, sosok Junaedi merupakan pribadi yang mampu memberikan solusi dalam setiap persoalan yang dialami warga.

Strategi Junaedi ini kata Endy berhasil menurunkan gesekan di tengah-tengah masyarakat yang berdampak langsung pada kondusivitas wilayah.

“Apalagi Pemilu April lalu masih menyisakan berbagai potensi gesekan di akar rumput, sosok pak Junaedi akan mempu kembali mencairkan situasi ini. Jadi kita harapkan bapak Gubernur mampu memahami aspirasi warga ini demi pembangunan Jakarta Utara,” pungkasnya.

Menanggapi hal ini, Ketua DPD Bamus Betawi Jakarta Utara, Ridwan Boim tidak mempersoalkan sosok yang akan memimpin Jakarta Utara.

“Minimal pernah jadi pamong baik itu Lurah dan Camat. Selain itu harus memiliki keseriusan untuk mengembangan budaya Betawi dan tentunya budaya-budaya lainnya yang hidup di Jakarta Utara,” kata Boim. Tajuli

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments