Headline

Ajak 12 OPD Kunker ke Jembrana, Ny Putri Koster: Mari Bergandengan Menuju Bali Era Baru

×

Ajak 12 OPD Kunker ke Jembrana, Ny Putri Koster: Mari Bergandengan Menuju Bali Era Baru

Sebarkan artikel ini

Bali, faktapers.id – Dalam rangka meningkatkan sinergitas antarkelompok PKK di tingkat provinsi serta kabupaten/kota se-Bali, Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Putri Suastini Koster mengajak 12 Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Bali untuk melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Jembrana yang dikenal dengan sebutan Bumi Mekepung.

Untuk selanjutnya kunjungan serupa juga akan dilakukan di kabupaten lain, sementara pada kunjungan perdana di Kabupaten Jembrana, acara sinkronisasi tersebut dipusatkan di Gedung Kesenian Bung Karno Jembrana, Jumat (23/8).

Pada kesempatan itu, Ny Putri Koster yang akrab disapa Bunda Putri mengatakan, melalui kunjungan ini selain bertujuan untuk mensinergikan Program PKK dengan Program OPD Provinsi Bali, juga bertujuan untuk menggeser stigma bahwa Gerakan PKK hanya tanggung jawab dari Tim Penggerak PKK saja, melainkan harus menjadi tanggung jawab seluruh elemen masyarakat.

Lebih lanjut, Bunda Putri mengatakan, guna mewujudkan keluarga yang sejahtera sampai pada lapisan terkecil masyarakat, dibutuhkan koordinasi dan komitmen dari berbagai sektor dan wilayah untuk menjaga kualitas, kuantitas pendidikan, kesehatan, keamanan dan ketertiban perekonomian serta sektor lainnya.

“Untuk itu melalui momentum ini saya mengajak OPD di Provinsi Bali, OPD di Kabupaten Jembrana, mari bersama-sama bergandeng tangan dan melangkah seirama dalam menjalankan program, sehingga tidak terjadi tumpang tindih. Kita harus fokus pada pokok permasalahan sesuai dengan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru,” ujarnya, menandaskan.

Sementara itu, Bupati Jembrana I Putu Artha menyatakan menyambut baik atas inisiasi Ketua TP PKK Provinsi Bali untuk melakukan sinkronisasi terhadap OPD di Kabupaten Jembrana. Ia berharap kegiatan ini akan membawa dampak positif bagi kemajuan gerakan PKK di Jembrana.

Putu Artha menyebutkan, di bawah koordinasi Ketua TP PKK Kabupaten Jembrana, pihaknya selama ini telah melakukan berberapa kegiatan yang berdasarkan 10 program pokok PKK, seperti penyelenggaraan Posyandu guna memastikan kesehatan bayi mulai dari dalam kandungan, mencegah terjadinya stunting dengan memperhatikan keberadaan gizi di Kabupaten Jembrana, serta berbagai macam program dan kegiatan lainnya.

“Untuk itu, saya berharap kegiatan sinergitas ini akan semakin memberikan dampak positif guna mewujudkan keluarga dan masyarakat yang sejahtera,” ujar Bupati Artha.

Pada kesempatan itu, Ny Putri Koster yang didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Jembrana dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Jembrana, melakukan peninjuan ke beberapa stand pameran yang telah disediakan oleh OPD di lingkungan Pemprov Bali dan OPD Kabupaten Jembrana.

Stand yang dikunjungi adalah pasar murah, stand pemeriksaan dan pembagian kaca mata gratis, IVA Test, pelayanan kependudukan dan tes kesehatan. Selain itu, dilakukan juga penyerahan bantuan setelan baju kepada 240 anggota yang tergabung dalam 6 sekaa gong di Kabupaten Jembrana, serta penyerahan bantuan bagi lansia dan beberapa bantuan lainnya. Ans

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *