Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaCalon Kuat Ketua PSSI, Iwan Bule Ingin Sepak Bola Indonesia Berlaga di...
Array

Calon Kuat Ketua PSSI, Iwan Bule Ingin Sepak Bola Indonesia Berlaga di Olimpiade 2032

Jakarta, Faktapers.id –  Niat baiknya untuk membawa persepakbolaan Indonesia menjadi lebih maju dan berkualitas membuat Komjen Pol. Moh Iriawan ini terus melakukan safari silaturrahmi sebagai upaya menggolkan niatnya menjadi Ketua umum PSSI 2020-2024.

Bergaya kekinian, dengan mengenakan kaos berkerah dan jaket merah, Irjen Pol M Iriawan yang akrab dipanggil ‘Iwan Bule’ ini memaparkan visi dan misinya jika nanti terpilih menjadi Ketua Umum PSSI. Salah satu misinya adalah ingin menjadikan sepakbola nasional  jadi juara di tingkat Asia melalui Program Modernisasi Pembinaan dan Digitalisasi Pengelolaan.

Selama ini, pria berambut cepak ini prihatin dengan prestasi Timnas Indonesia yang menurutnya belum mumpuni. Maka dari itu dibawah kepempinannya kelak, dia akan membangun “Budaya Juara”. Yakni berusaha  menjadikan Timnas Indonesia masuk dalam 10 top di Asia, juara di Asia Tenggara, mengikuti Olimpiade tahun 2032, dan menjadikan Indonedia sebagai tuan rumah Fifa World Cup tahun 2034.

“Jika nanti terpilih menjadi Ketua Umum PSSI periode 2020-2024, secara bertahap saya akan buktikan bahwa persepakbolaan Indonesia akan lebih maju dan menjadi tim sepak bola yang akan lebih baik lagi”,ungkap Iwan Bule di acara “Ngobrol Bola Bareng Bang Iwan Bule dengan Peliput Olahraga” di sebuah resto di Kawasan komplek TVRI Jakarta Pusat, Rabu (21/8/2019).

Pria yang sudah 3 kali menduduki jabatan kepala kepolisian daerah ini pun bertekad agar kelak PSSI tak hanya bisa menjadi tuan rumah World Cup pada 2034 tetapi bisa juga bermain dalam ajang itu.

“Saya berharap nanti Timnas Indonesia bisa ikut olimpiade dan piala dunia. Maka dari itu saya akan melakukan beberapa pembaruan. Diantaranya adalah mengelola liga dengan jadual yang tepat dan pasti, melakukan pembinaan pemain usia dini sehingga tercipta bibit-bibit unggul pemain muda berbakat yang berkualitas. Sehingga akan menjadi modal untuk maju ke kancah Olimpiade atau piala dunia”, paparnya, yang kini menjabat sebagai Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas).

Selain fokus pada timnas, Iwan pun akan memikirkan peran suporter Indonesia dengan membentuk divisi khusus suporter dengan cara mengumpulkan masing-masing club untuk berdiskusi untuk arah yang lebih baik dan bijak dalam bertindak. Her

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments