Rabu, April 14, 2021
BerandaPasca Bentrok, Imigran Gelap Kuasai Trotoar Gedung Penampungan
Array

Pasca Bentrok, Imigran Gelap Kuasai Trotoar Gedung Penampungan

Jakarta, faktapers.id – Pasca terjadinya bentrokan antara warga imigran pencari suaka yang ada di sebuah penampungan eks gedung Kodim di Jalan Bedegul, Kalideres, Jakarta Barat, kini situasi di lokasi tersebut mulai terlihat kondusif, Jumat (23/8/2019).

Dari pantauan di lokasi Jalan Bedegul Daan Mogot Baru Kalideres, para pencari suaka asal Sudan dan Somalia itu terlihat mengemper di sepanjang ruko maupun di atas trotoar depan gedung penampungan tersebut. Sementara puluhan petugas, baik dari jajaran Polres Metro Jakarta Barat maupun Polsek Metro Kalideres, bergabung dengan petugas Satpol PP, hingga pagi ini sekitar 07.20 Wib tampak terlihat masih berjaga-jaga di sekitar lokasi Jalan Bedegul Kalideres.

Menurut keterangan petugas, para pencari suaka yang terlibat bentrokan di pengungsian tersebut terpaksa mereka pisahkan sementara untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Yang terlibat bentrok itu dari Sudan, Somalia dan Afganistan,” kata Sugito, petugas Tagana Dinsos DKI Jakarta.

Sebelumnya diberitakan, telah terjadi bentrokan fisik antara pencari suaka asal Sudan, Somalia dan Afganistan di lokasi penampungan Jalan Bedegul Kalideres. Pemicunya diduga lantaran keduanya berebut makanan ringan hingga diantara mereka saling adu jotos dan merusak tenda-tenda milik Dinsos dan Kementerian Sosial yang ada di samping pos tersebut. Keributan diantara pencari suaka imigran asal timur tengah itu terjadi pada Kamis (22/8/2019) sekitar pukul 17.00 Wib, hingga mengakibatkan sejumlah orang, termasuk petugas mengalami luka-luka.

Namun pertikaian antara imigran pencari suaka itu dapat dilerai setelah aparat kepolisian melepaskan tembakan peringatan ke udara untuk membubarkan mereka. man/fpo2

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments