Semangat Kemerdekaan Warnai Upacara Peringatan HUT RI Ke-74

×

Semangat Kemerdekaan Warnai Upacara Peringatan HUT RI Ke-74

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Semangat kemerdekaan menggelora dalam sanubari ribuan peserta upacara peringatan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI yang bertemakan SDM Unggul Indonesia Maju. Peristiwa bersejarah tersebut sebagai momentum memperjuangkan kemerdekaan RI.

“Membutuhkan perjuangan yang panjang untuk mewujudkan cita-cita yang mulia yaitu kemerdekaan. Kita isi kemerdekaan ini dengan mewujudkan kemandirian serta memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa,” ungkap Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau yang bertindak sebagai inspektur upacara peringatan HUT RI ke-74 di Halaman Plaza Barat, Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Sabtu (17/8).

Dengan semangat nasionalisme, semua melangkah maju untuk menciptakan perubahan dan inovasi tanpa mengenal rasa lelah.

“Mengisi kemerdekaan bisa dimulai dari hal kecil seperti memelihara kebersihan lingkungan dan berbagai kegiatan lainnya,” ujarnya saat membacakan sambutan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

Dalam pelaksanaan upacara juga dihadiri jajaran Muspiko Jakarta Utara, PKK, Dharma Wanita Persatuan, Dewan Kota, Dewan Pendidikan, organisasi kemasyarakatan, veteran, pelajar dan lain-lain.

“Perjuangan belum berhenti sampai disini karena akan dilanjutkan oleh peran generasi muda yang akan berjuang sekuat tenaga membawa bangsa Indonesia agar lebih maju lagi di masa mendatang,” tutur Warso (73), salah satu veteran TNI AL. Tajuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *