oleh

Tingkatkan Ketaqwaan dan Kebersamaan, BDLHK Makassar Berqurban 4 Ekor Sapi

Makassar, faktapers.id – Pelaksanaan pemotongan Hewan Qurban di Lingkungan Kantor Balai Diklat Lingkungan Hidup dan Kehutanan Makassar disaksikan oleh Kepala Kantor BDLHK, Edi Sulistyo, para kepala seksi, seluruh Pegawai di Lingkungan Kantor BDLHK dan warga sekitar, Minggu (10/8/2019).

Idul Adha tahun ini begitu spesial, pasalnya bersamaan dengan Hari Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia yang mengusung tema “SDM Unggul Indonesia Maju”

Sebelum pemotongan hewan qurban dimulai, dalam amanatnya Kepala BDLHK Makassar sangat memberikan apresiasi kepada pegawai yang telah berqurban, dan menitipkannya kepada panitia penyembelihan hewan qurban untuk distribusikan kepada yang berhak.

“Saya rasa ini adalah tema yang sangat baik yang bisa menyatukan kita semua betapa seluruh umat Islam yang merayakan Idul Adha sebagian dari saudara-saudara kita sedang menunaikan ibadah haji maka mereka melaksanakan dan kembali menjadi haji yang mabrur,” ungkap Edi

Penyembelihan hewan qurban berjalan lancar, mulai dari panitia penyembelihan hewan qurban, kemudian hewan yang telah disembelih dibawa ke bagian pengulitan dan pemisahan, terakhir disetor ke bagian penimbangan untuk disortir kepada yang berhak menerima.

Dikatakan Edi Sulistyo selaku Kepala BDLHK Makassar kepada media, “Bagi Keluarga besar BDLHK Makassar, berkurban untuk meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah SWT, memupuk kebersamaan dan bersilaturahmi kepada yang kurang beruntung, daging hewan qurban kita bisa distribusikan.”

Lebih lanjut Edi menyebut, “BDLHK Makassar tahun ini berqurban 4 ekor sapi yang bertujuan untuk meningkatkan ibadah dan ketakwaan kepada Allah SWT juga kebersamaan.”

“Insha Allah keteladanan Nabi Ibrahim AS bisa diterapkan di BDLHK Makassar. Dengan semangat berqurban, kita eratkan persaudaraan. Semoga Ibadah Qurban kita mendapat RidhoNya,” tutup Edi. Anchank

Komentar

News Feed