oleh

Wakil Bupati Takalar Kawal Pembayaran Ganti Rugi Lahan Bendungan Pamukkulu

Takalar, faktapers.id – Akhirnya para pemilik lahan untuk wilayah yang terkena area pembangunan pamukkulu mendapatkan angin segar.

Pemerintah Daerah Kabupaten Takalar memenuhi janji kepada masyarakat Desa Kale Ko’mara dan Desa Ko’mara ini dibuktikan melalui pembayaran uang ganti rugi tahap I (Pertama) untuk Proyek Strategis Nasional Bendungan Pamukkulu yang berlangsung di aula Kantor Camat Polongbangkeng Utara, Jumat, (30/08/2019).

Sebanyak 25 bidang yang dibayarkan di tahap I (Pertama) ini dengan luas lahan 7,78 Hektar, dengan jumlah total nilai yang dibayarkan sebesar Rp 1. 973.233.400. Berdasar Appraisal dan menyusul nantinya untuk pengukuran dan pembayaran tahap ke II (Kedua). Wakil Bupati Takalar saat dikonfirmasi sangat mengapresiasi dan memberikan atensi kepada seluruh komponen masyarakat, dan panitia pembebasan yang berperan aktif demi lancarnya proyek strategis Bendungan Pamukkulu.

Untuk pembayaran tahap kedua Wabup Takalar berharap agar pembayaran bisa lebih meningkat, kalau bisa dimaksimalkan, dibandingkan dengan tahapan pertama, sehingga masyarakat merasa puas dan tidak ada kendala sehingga berjalan dengan aman dan kondusif.

“Jangan ada lagi oknum-oknum tertentu yang ingin memberikan pemahaman kepada masyarakat, terutama masalah harga, karena harga sudah ditentukan oleh tim appraisal,” terang Achmad Se’re.

Turut hadir dalam pembayaran uang ganti rugi tersebut, Ketua DPRD Takalar Darwis Sijaya, SP , Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. Andi Rijal Mustamin, MM, Kajari Takalar, Syaiful Bahri, SH, MH , Dandim 1426 Takalar Letkol Inf. Ilham Yunus, S. Sos, M. Si, dan Camat Polongbangkeng Utara. Kartia

Komentar

News Feed