oleh

Edy Anas, Awal Oktober DPRD Majalengka Sudah Efektif Bekerja Sesuai Tugas dan Fungsinya

Majalengka, faktapers.id – Usai di ambil sumpah dan di janji sebanyak 50 anggota DPRD Kab. Majalengka sudah wfektif bekerja swsuai dengan tugas dan fungsinya dan siap mewujudka Majalengka yang lebih baik lagi yang beramanah pada kepentingan rakyat Majalengka.

Ketua DPRD Kab Majalengka Drs. H. Edy Anas Djunaedi M. M, usai menerima aliansi Mahasiswa Majalengka di Gedung DPRD kab Majalengka Swnin (2/9) mengatakan, Dewan yang baru di lantik hari Kamis, (29/8/2819) sebagai pimpinan dewan sementara agar terfasilitasi terbentuknya fraksi fraksi sebab di Majalengka ada partai yang wakil DPRD pas minimal empat kursi menjadi satu fraksi tapi ada juga yang harus kualisi dengan partainya sehingga terbentuk satu fraksi, kalau sudah terbentuk fraksi fraksi dari fraksi gabungan atau fraksi sendiri, yang pasti PDIP, gerindra, Golkar dan PKS sudah punya fraksi sendiri,bisa saja yang dua kursi gabung ke fraksi yang lebih besar, contoh Nasdem gabung dengan siapa, minimal satu fraksi menjadi empat kursi.

“Setelah semua sudah rampung kami akan bicarakan dengan ketua kerua fraksi untuk menyusun alat kelengkapan DPRD, komisi komisi, badan anggaran, banmus perda dan lain sebagainya,” ujar Edy.

Edy Anas menambahkan, kami juga harus memproses penetapan pimpinan devinitif, dari ketua dan wakil ketua definitif walaupun partainya sudah jelas Ketua dari PDIP, wakil ketua dari Gerindra, Golkar dan PKS karena tidak oleh ketua sementara melainkan melalui ketua dan wakil ketua definitif.

“Jadi semua perlu kita fasilitasi mudah mudahan dalam satu bulan ini atau awal bulan Oktober sudah efektif dewan melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai dengan undang undang karena di hadapkan pembahasan APBD 2020 yang paling lambat akhir bulan November sudah di tetapkan dan kita selaraskan semuanya,” tutup Edy. Lintong Situmorang

Komentar

News Feed