oleh

HME Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar Periode 2018-2019 Adakan Bansos Desa Ulubalang

 Bone, faktapers.id  – Himpunan Mahasiswa Elektro (HME) Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (FT UNM) periode 2018-2019 kembali melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos), bertempat di Desa Ulubalang, Kecamatan Salomekko Kabupaten Bone.

Pada kegiatan Baksos kali ini, Himpunan Mahasiswa Elektro mengusung tema “Aktualisasi Nilai-Nilai Keelektroan Melalui Bakti Sosial untuk Meningkatkan Jalinan Silaturahmi”. Adapun waktu pelaksanaan kegiatan tersebut pada tanggal 4 – 9 September 2019.

Selama pelaksanaan kegiatan Baksos tersebut, HME akan mengadakan beberapa jenis item pengabdian kepada masyarakat, diantaranya  servis ARTL/IT, seminar kelistrikan, seminar IT, perbaikan Instalasi Listrik, kampanye lingkungan, aksi bersih, dan pengabdian pendidikan lainnya yang tentunya untuk lebih menjalin hubungan silaturahmi dengan masyarakat sekitar.

Usriadi selaku Ketua Panitia Kegiatan Baksos mengatakan semoga kegiatan baksos kali ini dapat meningkatkan disiplin ilmu keelektroan teman-teman panitia dan teknisi. Serta dapat memberikan manfaat bagi masyarakat desa dan sekitarnya terkhusus Desa Ulubalang.

Hasbi selaku Ketua Bidang Advokasi dan jaringan HME FT-UNM Periode 2018- 2019 menyampaikan harapan diaksanakannya kegiatan bakti sosial ini. “Harapannya, yah tentunya kami dapat memberi manfaat untuk masyarakat desa, terkhususnya desa ulubalang. Dengan mengimpimplementasikan dan berbagi ilmu ke masyarakat desa, dan juga menumbuhkan tanggung jawab sosial mahasiswa Elektro FT-UNM”, ungkanya.

Muhammad Ilham selaku Ketua HME FT-UNM Periode 2018-2019 mengutarakan Bakti Sosial ini adalah kegiatan tahunan Himpunan Mahasiswa Elektro FT-UNM, yang bertujuan mengimplementasikan Tri Darma Perguruan Tinggi, dalam hal ini pengabdian.

“Kegiatan ini dilaksanakan di Kabupaten Bone, Kecamatan Salomekko, Desa Ulubalang, yang berlangsung 4-9 September 2019, dengan harapan dapat menerapkan disiplin ilmu teknik elektro dalam lingkup masyarakat. Untuk itu besar harapan saya kegiataan ini memberi manfaat bagi masyarakat setempat,” paparnya.

Kedatangan Himpunan Mahasiswa Elektro (HME) dalam melaksanakan bakti sosial ini disambut baik oleh pemerintah setempat dan masyarakat di sekitar desa,

Kepala Desa Ulubalang, Haeril S.E, M.Si sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. “Terima kasih kepada adinda mahasiswa elektro UNM atas kedatangannya di daerah kami untuk melaksanakan bakti sosial. Semoga kedatangan adinda sekalian itu bisa membantu masyarakat berkaitan dengan keelektroan dan menambah ilmu dan wawasan masyarakat Desa Ulubalang,” pungkasnya dalam sambutannya pada pembukaan kegiatan tersebut, di kantor Desa Ulubalang. Anchank

Komentar

News Feed