oleh

MPC Pemuda Pancasila Melawi Kalbar Bagikan Dua Ribu Masker

Melawi, faktapers.id – MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Melawi (PP) membagikan dua ribu masker kepada masyarakat, yang disebar di beberapa titik di bundaran Tugu Naruto, Nanga Pinoh, Kab Melawi.

“Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat Melawi, yang terdampak kabut asap tebal akibat Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Kita membantu masyarakat, yang terkena dampak asap yang semakin parah. Kalau misalnya dari awal bisa membantu kesehatan kenapa tidak. Lebih baik kita mencegah dari pada mengobati, sebelum terjadi penyakit,” ujar Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Melawi, Muhammad Abdurrahman/Aaf, kepada faktapers.id, Senin (16/9/19).

Abdurrahman/Aaf mengatakan meski kabut asap pekat namun masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker ketika berada di luar rumah.

“Jadi kalau sudah terkena ISPA kan lebih parah dampaknya. Kita melihat masyarakat di tengah asap tebal ini malas memakai masker, atau mungkin malas membelinya. Untuk itulah perlu diingatkan masyarakat dengan kita peduli membagikan masker,” katanya

Ia juga mengimbau pemerintah daerah di Melawi agar lebih fokus lagi dalam menangani Karhutla di daerah ini. Banyak dampak yang terjadi akibat Karhutla, asap yang tebal bisa menghentikan semua aktifitas, mulai dari sekolah, perekonomian dan yang lainnya.

Ia menilai saat ini pemerintah sudah berusaha keras menangani karhutla, akan tetapi ia menyarankan agar mengambil pelajaran dari pemerintahan terdahulu mengapa bisa menangani kabut asap dengan baik.

“Harus bisa dipelajari dimana kekurangannya. Kenapa pemimpin sebelumnya bisa menangani karhutla tapi sekarang tidak bisa. Pemerintah sekarang serius tapi keseriusannya sampai di mana?” jelasnya. abd

Komentar

News Feed