oleh

Warga Desa Tenrigangkae Membangun Pos Ronda di Pembuangan Sampah

Maros, faktapers – Warga Desa Tenrigangkae antusias dalam penanganan lokasi pembuangan sampah di tepi Jalan Poros Kariango, antara Desa Bonto Matenne, Desa Tenrigangkae, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros. Warga bergotong royong membangun Pos Ronda di lokasi pembuangan sampah warga, yang berada di tepi jalan poros Kariango, Kamis (5/9/2019).

Warga membangun Pos Ronda di lokasi pembuangan sampah tersebut, merupakan bentuk menyadarkan warga yang tak henti hentinya membuang sampah senaknya saja di poros jalan tersebut.

Kepala Desa Tenrigangkae, Wahyu Febry menjelaskan, belakangan ini sebagian warga semakin tidakĀ  mengerti. “Sudah Berapa kali kami memasang spanduk larangan agar warga tidak membuang sampah di tepi Jalan Poros Kariango. Namun tetap saja sebagian warga melakukannya,” ungkapnya kepada faktapers.id saat memantau pembuatan pos ronda.

Oleh karenanya itu Wahyu melakukan pertemuan bersama warga mendiskusikan terkait sokasi pembuangan sampah tersebut. Dan dari hasil diskusi menjadi kesepakatan membangun Pos Ronda di lokasi pembuangan sampah, guna mengantisipasi warga membuang sampah terus menerus.

Wahyu juga punya rencana, selain membangun Pos Ronda ia juga akan membangun kedai buat masyarakat berjualan kuliner dan lainnya.

“Kiranya tindakan yang kami lakukan dapat dukungan dari warga, khusunya pemerintah Kabupaten Maros, agar kami dapat menyulap tempat pembuangan sampah, menjadi Wisata Kuliner,” harapnya. Anchank

Komentar

News Feed