oleh

Tolak Revisi UU No. 13/2013, Ribuan Buruh Kepung Gedung DPR-RI

Jakarta, faktapers.id – Ribuan buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) mengelar unjuk rasa di depan gedung DPR Senayan, Rabu(2/10/2019).

Dalam unjuk rasa tersebut, tiga tuntutan utama yang akan di sampaikam serikat buruh, yaitu menolak revisi Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan, menolak kenaikan iuran BPJS Kesehatan, dan menuntut revisi Peraturan Pemerintah Nomor 78 tahun 2015 tentang Pengupahan.

Demostran menilai revisi UU No. 13 tahun 2013 tidak dapat mensejahterahkan para kaum buruh, terutama pasal mengenai pesangon yang akan dihapus dan TKA yang dibolehkan menduduki jabatan apapun.

Sementara Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono mengapresiasi aksi massa buruh yang hingga siang ini berlangsung tertib. Dia menyebut itu merupakan cara yang benar dalam menyampaikan aspirasi.

“Pada kesempatan siang hari ini saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, apresiasi yang setinggi-tingginya, kepada sahabat-sahabat saya, teman-teman saya, dari buruh yang datang. Saya lihat sangat banyak hari ini tapi kegiatan dilaksanakan sangat tertib. Saya kira inilah cara-cara penyampaian aspirasi yang benar,” katanya.ponga

Komentar

News Feed