Headline

Diskominfo Kampar Gelar Bimtek Administratore

663
×

Diskominfo Kampar Gelar Bimtek Administratore

Sebarkan artikel ini

Kampar, faktapers.id – Sejalan dengan perkembangan zaman dalam sistem aplikasi untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam dunia kerja.

Maka Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar melalui Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian mengelar Bimbingan Teknis Bagi Pengelola Teknis Administrator Bagi Pengelola e-Government yang dilaksanakan di Taman Rekreasi Stanum Bangkinang, Kamis (29/11/2019).

Dimana bimtek sehari yang diikuti oleh seluruh OPD dan Camat se-kabupaten kampar tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Kampar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri,M.Si.

Dalam sambutannya Sekda Kampar menyampaikan, bahwa apabila sumber daya manusia telah diiringi dengan sistem aplikasi yang sudah bagus, siapapun yang memimpin baik Kepala Dinas, Kepala Bidang atau Kepala Seksi maka, semua akan berjalan dengan baik.

Dengan kemajuan teknologi dan berjalannya sistem yang baik dalam pemerintahan yang telah dibangun, maka Kampar sendiri saat ini, telah banyak meraih kesuksesan dan meraih penghargaan antara lain meraih tiga kali berturut-turut predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK),

“Penghargaan dari Pemerintah Provinsi Riau sebagai kota terbersih, Predikat Standard Pelayan Publik Tahun 2019 serta Kota Terbersih se-Provinsi Riau. itu semua jelas manfaat dari sistem yang sudah dibangun dengan baik,”ungkap Yusri.

Untuk diketahui saat ini urusan sampahp un telah memakai aplikasi, karena saat ini. Semua golongan telah mengunakan Android, Maka kapanpun mereka bisa memberikan laporan bahwa dia telah bekerja dan memberikan hasil kerjanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Kampar Arizona,SE menyampaikan, bahwa kita musti membangun sistim digital yang mumpuni.

Hal ini bertujuan untuk mempermudah segala urusan, baik antara masyarakat dengan pemerintah, pemerintah dengan pihak ketiga maupun di internal pemerintah itu sendiri

Untuk diketahui sejauh ini ada tiga aplikasi terbaru yang sudah kami bangun seperti dari Sistim Informasi Desa Mandiri (Sidamri) di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Sistim Informasi Notulen Rapat Internal (Sinori) di Sekretariat Dewan (Setwan). (fls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *