Maros, faktapers.id – Pelayanan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ( Disdukcapil ) Kabupaten Maros dikeluhkan warga. Pasalnya, warga yang tinggal di pelosok – pelosok sengaja datang jauh-jauh mulai pagi hari untuk mengurus identitas keperluan administrasi tidak dapat menikmati pelayanan optimal.
Menurut mereka, petugas Disdukcapil beralasan server rusak. Seperti yang dialami oleh Ridwan Warga Dusun Bontoramba Desa Bonto Matenne, Kecamatan Mandai Kabupaten Maros. Ia mengaku kesulitan untuk mengeluarkan anaknya yang sudah dinyatakan sehat setelah menjalani perawatan di RSUD Salewangang Maros.
Sebab, dalam memenuhi administrasi RSUD. Ia memerlukan identitas kependudukan.
“Anak saya sudah membaik dan bisa pulang hari ini menurut dokter. Namun saya harus penuhi dulu administrasi. Sementara Disdukcapil tidak ada pelayanan Dikarenakan server rusak kata salah satu pegawai Disdukcapil Maros,” ujarnya, Senin(11/11/2019).
Hal senada juga diutara oleh Daeng Bella salah satu warga Kecamatan Tompo Bulu, dirinya merasa kecewa. Karena tempat tinggalnya di Kecamatan Tompo Bulu cukup jauh dari Kantor Disdukcapil. Sehingga, jarak tempuh menuju Kantor Disdukcapil memakan waktu lama.
“Kami datang jauh-jauh untuk urus KK. Sampai disini (Disdukcapil) server rusak, tjdak ada pelayanan,” tuturnya.
Mereka berharap, seharusnya pihak Disdukcapil Kabupaten Maros cepat tanggap ketika mengalami gangguan pada server.
“Katanya dapat predikat pelayanan terbaik. Fakta dilapangan kok buruk pelayanannya,” pungkasnya.(anchank)