oleh

Antisipasi Kecelakaan di Laut Kasat Pol Airud Laksanakan Wastor di Pelabuhan PPI Sangsit Buleleng

Singaraja.Bali, faktapers.id – Untuk mengantisipasi kecelakaan di laut serta penyelundupan barang terlarang, Satuan Pol Airud Polres Buleleng Jumat (06/12/2019) pukul 11.15 WITA laksanakan Wastor di Pelabuhan PPI Sangsit Buleleng.

Kasat Pol Airud polres Buleleng AKP I Wayan Parta dengan didampingi Kanit Patroli Sat Pol Airud Iptu Dewa Sadnyana dan personil lainya melakukan pengawasan dan monitor terhadap aktifitas kapal yang bongkar muat.

Para ABK kapal kemudian dikumpulkan serta dilakukan pemeriksaan barang bawan dan ijin surat berlayar terhadap kapal tersebut. Untuk diberikan arahan dan himbauan agar selalu mengutamakan keselamatan dengan memperhatikan cuaca.

Dan melengkapi diri dengan alat keselamatan serta mematuhi aturan pelayaran terkait dengan mendakati musim angin barat yang diperkirakan cuaca kurang bersahabat untuk kapal.

Usai melaksanakan Wastor,Kasat Pol Airud AKP I Wayan Parta dikonfirmasi Faktapers.id seijin Kapolres Buleleng AKBP Made Sinar Subawa menjelaskan, pengawasan terhadap Kapal serta ABK yang sedang sandar di Pelabuhan PPI Sangsit ini, terhadap ABK diberikan pengarahan keselamatan dan cuaca kedepan ini kurang bersahabat.

“Untuk itu kita ingatkan agar selalu waspada dan tetap menggunakan alat keselamatan seperti Life Jacket karena penyeberanganl dari Buleleng ke pulau Sapekan Madura memakan waktu lebih dari lima jam perjalanan. Terhadap barang bawaan tidak ditemukan barang yang di curigai seperti penyelundupan hewan Penyu maupun obat terlarang seperti Narkoba,”jelas AKP I Wayan Parta.(des)

Komentar

News Feed