oleh

Reses ke Kembangan Utara, DPRD DKI Dicurhati Warga

-News-164 views

Jakarta, faktapers.id – Merujuk dari hasil reses yang dilakukan oleh Anggota DPRD DKI Jakarta ke wilayah Kembangan Utara, Jakarta Barat. Dimana warga banyak yang curhat belum ada pembangunan SMPN di Kembangan Utara.

Maka dari itu, Komisi E DPRD DKI Jakarta meminta Pemprov DKI untuk mengalokasikan anggaran agar segera membangun SMP Negeri di Kelurahan Kembangan Utara, Jakarta Barat.

Demikian pernyataan itu disampaikan oleh Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta Yudha Permana, Jumat (6/12/2019).

Diungkapkan Yuda, hampir setiap tahunnya, orang tua siswa terkadang harus berebutan untuk melanjutkan sekolah anaknya yang lulusan SD maupun Madrsah Ibtidaiyah ke SMPN wilayah lain.

“Akhirnya setelah lulus SD setiap tahunnya para siswa harus berebutan masuk SMP Negeri di wilayah lain yang jaraknya relatif jauh,” ujar Yudha.

Politisi Partai Gerindra ini mengaku sudah mempersoalkan tak dimasukannya anggaran pembangunan sekolah negeri di Kelurahan Kembangan Utara saat rapat pembahasan RAPBD dengan pihak eksekutif.

“Padahal warga Kelurahan Kembangan Utara sangat mendambakan memiliki SMPN. Karena di RAPBD 2020 ada anggaran untuk pembangunan SMPN sebesar Rp 22 miliar, tapi ternyata lokasinya di Jakarta Selatan bukan Kembangan Utara. Saya meminta tahun 2021 harus menjadi prioritas,” tegas Yudha.

Yudha menambahkan, keberadaan SMPN memberikan manfaat luas bagi peningkatkan kualitas pendidikan terutama warga Kembangan Utara.

“Karena bisa memangkas waktu tempuh sehingga kondisi psikologis peserta didik lebih baik dalam menerima pelajaran,” tutupnya.(man/fp04)

Komentar

News Feed