Kapolri Pimpin Upacara Sertijab 8 Kapolda dan Kadiv Hubungan Internasional

×

Kapolri Pimpin Upacara Sertijab 8 Kapolda dan Kadiv Hubungan Internasional

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Upacara Serah terima Jabatan (Sertijab) delapan Kapolda dan Kadiv Hubungan Internasional, dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal (Pol). Idham Azis di Mabes Polri, Jakarta, Selasa, (11/2/2020).

Sertijab dan mutasi para Perwira Tinggi tersebut sesuai dengan surat telegram Nomor ST/385/II/KEP./2020 bertanggal 3 Februari 2020.

“Mutasi untuk penyegaran organisasi dan meningkatkan kinerja kepolisian”, papar Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol Argo Yuwono.

Serah terima jabatan tersebut, diantaranya Kadiv Hubungan Internasional kini dijabat oleh Brigjen Pol. Napoleon Bonaparte yang sebelumnya menduduki Sekretaris National Central Bureau (NCB)-Interpol Indonesia. Ia menggantikan Irjen Saiful Maltha yang menjabat sebagai Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri.

Kemudian, Kapolda Kalbar Irjen Didi Haryono dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Itwasum Polri. Ia akan digantikan oleh Irjen Remigius Sigid Tri Hardjanto.

Kapolda Sulut akan diisi oleh Irjen Royke Lumowa. Sebelumnya, Royke menjabat sebagai Kapolda Maluku.

Lalu, Kapolda Sulbar Brigjen (Pol) Baharudin Djafar akan menjabat sebagai Kapolda Maluku.

Sedangkan Karojakstra Srena Polri Brigjen (Pol) Eko Budi Sampurno dirotasi menjadi Kapolda Sulbar.

Idham juga merotasi posisi Kapolda Jambi. Irjen Muchlis akan menduduki jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri.

Sementara itu posisi Kapolda Jambi akan diisi oleh pati SSDM Polri dengan penugasan pada PPATK Irjen Firman Shantyabudi.

Sedangkan Wakapolda Sulsel Brigjen (Pol) Adnas ditempatkan sebagai Kapolda Gorontalo.

Dan, Wakapolda Kalteng Brigjen (Pol) Rikwanto dimutasi sebagai Kapolda Maluku Utara. Herry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *