oleh

Mengintip Pesona Wisata Majalengka Yang Kian Terkenal

Majalengka,faktapers.id – Geliat pembangunan sekaligus penataan ruang potensi Majalengka di segala sektor terus menunjukan progres yang sangat signifikan. Kondisi perkembangan keberadaannya kini tersiar muncul ke permukaan semakin dikenal hingga luar daerah.

Selain anugerah terindah bagi masyarakatnya, kekayaan potensi pariwisata yang terdapat di Majalengka ini dipastikan ke depan menjadi kantong penyumbang terbesar bagi pendapatan asli daerah.

Berdasarkan catatan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Majalengka ada 36 objek wisata di Kota Angin yang bisa dinikmati wisatawan. Beberapa di antaranya yang terkenal adalah terasering Panyaweuan, River Tubing Cikadongdong, Paralayang Gunung Panten, Situ Cipanten. Bahkan belum lama ini Cikadongdong River Tubing masih dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia 2019.

Bupati Majalengka, DR. H. Karna Sobahi, M.M.Pd menyebutkan, pariwisata menjadi salah satu prioritas Pemerintah Kabupaten Majalengka, sebab sektor ini sebagai lokomotif perekonomian masyarakat sekaligus bisa menjadi sumber PAD yang akhirnya mendorong pertumbuhan bagi daerah.

“Dari wisata, bisa tumbuh lapangan kerja, masyarakat bisa berjualan, memasarkan produk unggulanan, dan dipastikan pula pengunjung dari mana-mana ke Majalengka akan makin banyak. Di situlah ada potensi yang bisa menimbulkan multiplier effect bagi masyarakat termasuk bagi pemerintah dalam mengelola pendapatan daerah,” terangnya, Selasa (11/2).

Untuk menunjang pengembangannya, akan dibangun jalan Jati Lima yang merupakan jalan timur lintas Majalengka sepanjang 44 kilometer merupakan akses wisata yang saling terkoneksi.

Selain mengandalkan potensi alam yang berlimpah, Pemkab Majalengka juga secara terus menerus berupaya memperkenalkan aneka ikon dan hasil kreativitas potensi kearifan lokal lainnya ke luar daerah. Hal itu juga selaras dengan predikat Kabupaten Kreatif yang baru disandang oleh Kabupaten Majalengka.

Kemudian belum lama ini, beberapa sarana umum yang telah diresmikan dan mulai dimanfaatkan oleh masyarakat seperti di antaranya penataan GGM, Pujasera, pembangunan Bundaran Majalengka Raharja dengan ikon globenya telah mampu menjadi spot menarik area publik. (Lintong Situmorang)

Komentar

News Feed