oleh

Cegah Covid-19, Urdokkes Polres Cilegon Cek Suhu Tubuh Para Tamu

Cilegon, faktapers.id – Urusan dan Kedokteran dan Kesehatan (Urdokkes) Polres Cilegon mengecek suhu tubuh para tamu dan personel yang hendak masuk ke Mapolres Cilegon dengan menggunakan alat Thermoscaner, Sabtu (21/3/20). Pengecekan ini guna mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19).

Pada kesempatan yang sama Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana menjelaskan, kegiatan pengecekan suhu tubuh baik kepada personel ataupun para tamu yang hendak berkunjung ke Polres Cilegon terlebih dahulu dicek kondisi kesehatannya.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan atas perintah Kapolri dan Kapolda Banten guna mencegah penyebaran Covid-19 sekaligus untuk mengetahui kondisi kesehatan personel dan para tamu yang hendak berkunjung ke Mapolres Cilegon” ujarnya

Yudhis menambahkan, selain melakukan pengecekan suhu tubuh para personel dan para tamu yang berkunjung, personel Urdokkes Polres Cilegon Polda Banten juga mensosialisasikan tentang Covid-19 serta mengedukasi cara mencuci tangan yang baik dan benar kepada warga di lingkungan Ketileng Cilegon.

“Dari hasil kegiatan yang sudah dilaksanakan tidak ditemukan tanda atau gejala terjangkit Covid-19, baik terhadap personel ataupun para tamu” ungkap Yudhis.

Sebelumnya, Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Urdokkes Polres Cilegon sesuai perintah dan imbauan dari Kapolri Jendral Idham Azis. (uaa)

Komentar

News Feed