oleh

Tiga Pilar Duri Kosambi Minta Warga Patuhi Imbauan Pemerintah soal Corona

Jakarta, faktapers.id – Tiga Pilar Kelurahan Duri Kosambi, Cengkareng Jakarta Barat, melalui Bhabinkamtibmas Bripka Ahmad Haris, Babinsa Serda Deni, dan Satpol PP Kelurahan Duri kosambi Mulyono memberikan imbauan kepada masyarakat agar mematuhi kebijakan pemerintah  guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Imbauan ini dilakukan dengan berjalan keliling kampung.

Adapun isi imbauannya antara lain warga diminta untuk belajar, bekerja, dan beribadah di rumah. Namun, jika ada keperluan mendesak diperbolehkma keluar dengan catatan harus memakai masker, jaga jarak satu dengan yang lain minimal 1 meter, selesai langsung pulang ke rumah, cuci tangan pakai sabun, dan ganti baju agar tidak tertular Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut Tiga pilar Duri kosambi melakukan blusukan ke beberapa titik, di antaranya di Jalan Timbul Jaya Kampung Duri, Warung Ateng depan apartemen Taman Semanan Indah, dan di tukang jamu Jalan Duri kosambi.

Kapolsek Cengkareng, Kompol Khoiri mengatakan, kegiatan ini sendiri dilaksanakan dengan mengunjungi tempat-tempat keramaian termasuk pemukiman warga dengan berjalan kaki dan menggunakan alat pengeras suara

“Giat ini untuk memberikan pemahaman sekaligus edukasi bagi masyarakat seputar upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” ujar Khoiri, Kamis (26/3/2020).

Dalam penyampaiannya, ia mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan tubuh, kebersihan lingkungan, hingga mengajak masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah, khususnya di tempat-tempat keramaian.

“Kita bersama unsur TNI dan pemerintah akan mendukung selalu segala upaya dalam pencegahan Covid-19 yang sudah menjadi atensi seluruh negara,” pungkasnya. (Ibeng)

Komentar

News Feed