Headline

Giliran Pasar Rakyat Di Wilayah Denpasar Selatan Dipasang Bilik Antiseptik

×

Giliran Pasar Rakyat Di Wilayah Denpasar Selatan Dipasang Bilik Antiseptik

Sebarkan artikel ini

Denpasar, Bali. faktapers.id – Setelah kemarin dilaksanakan Pemasangan Sterilization Chamber (Bilik Antisepetik) di Pasar Rakyat di wilayah Denpasar Timur, Denpasar Barat dan Denpasar Utara, kini giliran Pasar Rakyat wilayah Denpasar Selatan dipasang Bilik Antisepetik.

Adapun Pasar yang dipasangi antiseptik yakni Pasar Nyanggelan, Pasar Sudha Merta dan Pasar Pedungan. Dimana pemasangan bilik antiseptic ini untuk antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 serta memberi rasa nyaman kepada masyarakat, salah satunya dengan memasang Sterilization Chamber.

Pengoperasian alat yang merupakan bantuan CSR dari PT. Pelindo III Cabang Benoa serta Pengusaha yang tergabung dalam Indonesia Tionghoa Bali (INTI Bali) ini pantau langsung Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara di Pasar Rakyat Phula Kerti Denpasar Selatan, Sabtu (11/4).

Selain pemasangan Bilik Antiseptik juga dilaksanakan pemberian masker gratis kepada para pedagang pasar dan pengunjung pasar, setelah pemasangan tampak pengunjung yang hendak masuk ke Pasar langsung diwajibkan memasuki bilik antiseptic tersebut. Selain itu juga pengunjung yang hendak memasuki area pasar diwajibkan memakai masker.

Kepala Pasar Phula Kerti I Wayan Agus Indrawan mengatakan setelah pemasangan bilik anstiseptik ini, pedagang maupun masyarakat yang akan masuk pasar phula kerti harus melaui bilik ini terlebuh dahulu guna mengurangi kontaminasi virus dan bakteri yang menempel di permukaan pakaian atau benda, dengan cairan antiseptic yang aman.

”Penyemprotan antiseptik ini dilakukan kepada masyarakat sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus corona, jadi ini merupakan bagian dari sterilisasi pengunjung. Untuk obat yang digunakan dalam penyemprotan ini sesuai dengan rekomendasi Dinas Kesehatan Kota Denpasar, yaitu dengan air sabun serta antiseptic dan saya juga mengucapkan terimakasih atas perhatian Pemerintah Kota Denpasar yang secara berkelanjutan memberikan kenyamanan kepada masyarakat, selain itu pihaknya juga berterima kasih kepada perusahaan-perusahaan yang telah memberikan CSR yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya pengunjung Pasar Rakyat,” ungkapnya.

Ketua INTI Bali, Sudiarta Indrajaya mengatakan pihaknya menyiapkan sebanyak 24 bilik antiseptik yang di sebar di seluruh Pasar Desa (pasar rakyat) di Kota Denpasar. Dengan adanya bilik ini pengunjung yang datang ke pasar sudah steril dan diharapkan masyarakat memiliki rasa tenang dan nyaman di dalam melakukan aktifitas di pasar.

Sementara Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara didampingi Kabag Humas dan Protokol Pemkot Denpasar Dewa Gede Rai tetap mengimbau kepada masyarakat yang berbelanja ke pasar untuk senantiasa memakai masker, menerapkan social dan physical distancing dengan menghindari kerumunan serta menjaga jarak antar individu, serta tetap utamakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS).

Untuk mencegah serta mengantisipasi penyebaran virus Corona, diperlukan kesadaran masyarakat untuk aktif menerapkan PHBS dan CTPS.(Ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *