Luhut soal Jokowi Larang Mudik Lebaran: Tol Tak Ditutup tapi Dibatasi

×

Luhut soal Jokowi Larang Mudik Lebaran: Tol Tak Ditutup tapi Dibatasi

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi melarang masyarakat mudik Lebaran 2020 untuk mencegah penularan virus corona (Covid-19). Kebijakan larangan mudik ini akan efektif per 24 April.

Menyikapi hal itu, Menteri Perhubungan Ad Interim Luhut Binsar Pandjaitan menyebut jalan tol tak ditutup sepenuhnya. Luhut menyatakan arus kendaraan di jalan bebas hambatan itu hanya dibatasi untuk kendaraan pembawa kebutuhan sehari-hari.

“Kami bersama dengan seluruh jajaran Kemenhub, Polri, TNI, dan kementerian/lembaga terkait akan segera melakukan langkah-langkah persiapan teknis operasional di lapangan, termasuk memastikan arus logistik agar jangan sampai terhambat,” kata Luhut dalam konferensi pers yang disiarkan, Selasa (21/4/2020).

Kendaraan yang boleh melintas tol hanya pengangkut logistik dan yang terkait dengan layanan kesehatan hingga perbankan. Luhut juga menyebut kebijakan tidak menutup tol secara penuh agar rakyat terus bisa hidup.

“Hanya untuk kendaraan kendaraan logistik atau yang berkaitan dengan tadi kesehatan, berkaitan dengan perbankan, dan sebagainya. Kita masih membuka itu karena bagaimanapun rakyat itu atau masyarakat ini harus hidup,” ujarnya. (uaa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *