oleh

Bhayangkari Dan Polres Melawi Salurkan Bantuan Kemanusiaan Di Pondok Al-Sihigor

Melawi, faktapers.id – Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H didampingi Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana, S.E., M.M, Kasatlantas AKP Aang Permana, S.I.P., M.A.P, Kasatsabhara AKP Nono Partoyuwono, Kasi Propam Ipda Samuji dan Anggota Polres Melawi melaksanakan kunjungan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ashigor Di Desa Semadin Lengkong, kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi. Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus menyalurkan bantuan sosial kepada para santri yang terdampak Covid-19, Sabtu (02/5/2020).

Meskipun perjalanan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ashigor memakan waktu lumayan lama karena medan jalan tanah kuning serta rusak lumayan parah. Terlihat ditengah perjalanan Kapolres Melawi dan Para Pejabat Utama serta Anggota Polres Melawi, turut membantu menarik kendaraan masyarakat menggunakan kendara Dinas Polri yang digunakan untuk kunjungan ke Pondok Pesantren Al-Ashigor. Kapolres Melawi dan Jajarannya pun terlihat turun kejalan membantu mendorongkan kendaraan masyarakat yang tersangkut dijalan berlubang dan berlumpur.

Bantuan sosial kemanusiaan sembako dan masker ini, diberikan oleh Polres Melawi dan Bhayangkari Pengurus Cabang Melawi. Gotong royong dan patungan dalam rangka meringankan beban masyarakat ditengah pandemic.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi mengatakan bahwa bantuan ini disalurkan merupakan program Bakti Sosial (Baksos) Polres Melawi dan dukungan kepada para pengurus serta santri yang ada dipondok pesantren Kabupaten Melawi tengah wabah pendemi virus corona (Covid-19).

“Bantuan Ini sebagai bentuk ungkapan kepedulian kami kepada para santri di Ponpes Al-Ashigor ditengah wabah pendemi Covid-19. Mudah-mudahan dapat membantu meringankan beban ditengah cobaan ini,” tutur Kapolres.

Kapolres juga mengatakan, Kegiatan penyerahan bantuan sosial Polres Melawi kepada Pondok Pesantren Al-Ashigor bagian dari program kerja sosial dalam rangka Ibadah dan menjalin Sinergitas antar Polres Melawi dengan Pondok Pesantren yang ada di Wilayah Kabupaten Melawi.

“Selain itu, Kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian Polres Melawi terhadap pondok Pesantren sebagai lembaga pendidikan formal, agama dan pendidikan Akhlak para santri sehinga dapat menciptakan dan mempengaruhi situasi Kamtibmas yang aman di Wilayah Hukum Polres Melawi,” ungkapnya.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Al-Ashigor Ustad Muqoyyim mengucapkan banyak terima kasih atas apa yang telah diberikan oleh Kapolres Melawi dan Jajarannya dalam kunjungan yang sangat berarti itu.

“Terima kasih untuk Jajaran Polres Melawi khususnya untuk Pak Kapolres yang telah membantu kami ditengah Pendemik Covid-19 ini,” ucapnya.

“Bantuan sembako dan masker ini, sangat berarti untuk kami dan para santri khususnya saat pandemi ini dan dalam bulan suci Ramadhan. Mudah-mudahan bantuan sembako dari Kapolres Melawi ini bisa mencukupi kebutuhan para santri selama Ramadhan,” katanya mengakhiri.(Skn/Abd)

Komentar

News Feed