oleh

Kapolsek Sawan Turun Langsung Bawa Jenazah ke Kuburan Lemukih

Bali, faktapers.id – Kapolsek Sawan AKP Gusti Kade Alit Murdiasa selaku pemegang wilayah hukum Sawan memantau penguburan Almarhum Pan Renili, warga Dusun Nangka Desa Lemukih, Sawan, Buleleng, Bali.

Kedatangan Kapolsek Sawan bersama para personel jajaran dalam acara penguburan Almarhum Pan Renili Minggu (17/5) pukul 13.45 Wita di Dusun Nangka diterima langsung oleh keluarga selaku penanggungjawab penguburan Nengah Budiarta.

Sebelumnya, Kapolsek Sawan Alit Murdiasa pada Jumat (15/5) telah melakukan pendekatan dengan pihak keluarga Almarhum berupa imbauan agar tetap dilakukan pembatasan pelibatan jumlah masyarakat dalam pelaksanaan penguburan sesuai dengan anjuran pemerintah dan Maklumat Kapolri dalam upaya pencegahan wabah Covid-19 tetap mematuhi protokol kesehatan dengan penggunaan masker dan jaga jarak.

Pihak keluarga dalam hal ini diwakili Nengah Budiarta mengucapkan terima kasih atas perhatian pihak Kepolisian dan akan menaati apa yang menjadi anjuran pemerintah dalam upaya penanggulangan wabah Covid-19.

AKP Alit Murdiasa yang kembali hadir di tengah masyarakat dalam kedukaan itu, langsung turun tangan berbaur dengan keluarga mendiang membawa atau mengantarkan jenazah Almarhum sampai di kuburan desa setempat. Sebelumya Almarhum yang sudah lanjut usia mengalami rekam medis namun kematiannya tidak terindikasi Covid-19.

Dalam kesempatan itu, AKP Alit Murdiasa selain memberikan imbauan kepada keluarga berduka untuk tetap mengikuti imbauan juga memberikan motivasi keluarga atas kepergian Almarhum agar bisa diterima di sisi Sang Pencipta.

“Kegiatan tadi kami selaku Kapolsek Sawan selalu melakukan pendekatan dengan warga agar sedini mungkin bisa terhindar dari mewabahnya virus pandemi ini. Kami tidak ingin seperti kejadian di desa lain yang warganya sudah terisolasi, untuk itu kita cegah bersama pandemi ini. Semoga keluarga bisa menerima ini semua dan Almarhum dapat diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” kata  Kapolsek AKP Murdiasa, saat di konfirmasi, Minggu.

Sisi lain, selaku penanggungjawab Nengah Budiarta sangat memberikan respon positif kepada jajaran Polsek Sawan yang telah dengan sigap memberikan imbuan kepada warga  demi terbebas dari pandemi corona.

Menariknya karena jauh rumah duka untuk menuju Kuburan Lemukih tempat bersemayam terakhir Pan Renili yang kurang lebih berjarak 5 kilometer, jenazah secara bergiliran ditandu oleh keluarga yang dibagi 5 kelompok dengan jumlah per kelompok 6 orang. (des)

Komentar

News Feed