oleh

Kurang dari 24 Jam, Perampok Bermodus Matikan Listrik Rumah di Kalideres Dibekuk

Jakarta, faktapers.id – Kurang dari 24 jam, pelaku perampokan dengan modus mematikan listrik rumah di Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat akhirnya dibekuk polisi.

Pelaku yang diketahui berinisial HO (42) ini merupakan buruh harian lepas yang bekerja bekerja merenovasi bangunan tetap di sebelah rumah korban.

Kapolsek Kalideres, Kompol Indra Maulana menjelaskan, setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), pihaknya menemukan sidik jari pelaku di tembok saat hendak melarikan diri.

“Setelah mendapatkan hasil sidik jari tersebut kemudian kami mencocokkan dengan pekerja bangunan yang sedang merenovasi tepat di sebelah rumah korban dan hasil sidik jarinya tersebut mirip dengan salah satu pekerja bangunan tersebut,” ungkap Indra dalam keterangannya, Jumat (8/5).

View this post on Instagram

Kurang dari 24 jam Polisi Bekuk Percobaan Perampokan dengan Mematikan Aliran Listrik Di Kalideres, Ini Motif Pelaku Jakarta, Aksi Percobaan perampokan yang terjadi di sebuah perumahan Citra 2 pegadungan kalideres pada Rabu Dini hari (6/5/20). Dimana seorang penghuni mengalami luka luka setelah berduel dengan perampok, beruntung tidak ada harta benda yang hilang atas insiden tersebut Dari informasi yang diperoleh pelaku lebih dahulu mematikan tombol MCB sebelum beraksi sehingga aliran listrik dirumah korban mengalami mati listrik Menanggapi adanya laporan atas kejadian tersebut Polsek kalideres polres metro jakarta barat langsung bergerak melakukan olah kejadian perkara di sekitar lokasi " Kami mendatangi lokasi guna mengumpulkan bukti2 serta saksi saksi dilokasi kejadian " Ujar Kapolsek Kalideres Kompol indra Maulana, Jumat (8/5/20) Setelah berhasil mendapatkan informasi detail kami berhasil mengidentifikasi pelaku berhasil diamankan kurang dari 24 jam berhasil melakukan penangkapan terhadap seorang pelaku berinisial HO (42) seorang buruh Harian Lepas yang bekerja merenovasi bangunan tetap disebelah rumah korban, Indra menjelaskan awal mula berhasil melakukan penangkapan setelah kami melakukan olah TKP dilokasi bersama unit K9 dalam proses penyelidikan tersebut kami melibatkan anjing pelacak untuk mengidentifikasi pelakunya dan benar kami berhasil menemukan sidik jari pelaku ditembok saat pelaku hendak melarikan diri. "Setelah mendapatkan hasil sidik jari tersebut kemudian kami mencocokkan dengan pekerja bangunan yang sedang merenovasi tepat disebelah rumah korban dan hasil sidik jarinya tersebut mirip dengan salah satu pekerja bangunan tersebut "Ujar Kompol Indra Maulana saat dikonfirmasi Sementara kanit Reskrim Polsek Kalideres Akp Syafri Wasdar menerangkan dari hasil penyidikan yang didapat bahwa pelaku HO ( 42 ) terpaksa melakukan aksi percobaan perampokan tersebut karena pelaku terdesak kebutuhan ekonomi karena pelaku mendapat tuntutan dari anak pelaku mendesak meminta uang "Atas desakan ekonomi tersebut lah pelaku akhirnya melakukan percobaan perampokan "ujar Akp Syafri, Guna pertanggungjawabkan atas perbuatan pelaku dikenakan pasal 53 jo 365

A post shared by HUMAS POLSEK KALIDERES (@humaspolsekkalideres) on

Sementara Kanit Reskrim Polsek Kalideres, Akp Syafri Wasdar menerangkan, dari hasil penyidikan yang didapat bahwa pelaku HO (42) terpaksa melakukan aksi percobaan perampokan tersebut karena pelaku terdesak kebutuhan ekonomi.

“Atas desakan ekonomi tersebutlah pelaku akhirnya melakukan percobaan perampokan,” ujar AKP Syafri.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 53 jo 365 KUHP atau Pasal 351 KUHP, dengan ancaman kurungan penjara di atas 7 tahun.

Sebelumnya, upaya perampokan dengan modus baru terungkap di Jakarta Barat. Perampok mematikan listrik rumah sebelum beraksi.

Akibat kejadian itu, pemilik rumah bernama Nyoman mengalami luka-luka setelah berduel dengan perampok di kediamannya di Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

Kapolsek Kalideres, Kompol Indra Maulana, mengatakan peristiwa itu terjadi pada Rabu (6/5) dini hari.

“Korban mengalami luka di tangannya akibat berebut pisau milik pencuri,” kata Indra dalam keterangannya, Kamis (7/5). (uaa)

 

Komentar

News Feed