Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaSulawesiWarga Temukan Uang Tercecer di Jalan, Sat Sabhara Polres Gowa Fasilitasi Temui...

Warga Temukan Uang Tercecer di Jalan, Sat Sabhara Polres Gowa Fasilitasi Temui Pemiliknya

Gowa, faktapers.id – Dalam rangka menciptakan kondusifitas kamtibmas yang aman, Sat Sabhara Polres Gowa melaksanakan tugas Kepolisian dengan cara berpatroli pada Senin (27/7)

Sekira pukul 08.00 WITA, petugas melakukan patroli jalan kaki dengan melintasi Jl. Syamsuddin Tunru, Jl. H Habibu Kulle, dan Jl. Hoscokroaminoto, selanjutnya berpatroli sepeda menyusuri Jl. KH Wahid Hasyim, Jl. Pendidikan, Jl. Andi Malombasang, dan Jl. Nuri.

Saat dalam perjalanan berpatroli, didapatkan informasi dari Lk H Gani, bahwa menemukan bungkusan plastik warna putih berisikan dompet yang di dalamnya terdapat KTP, SIM, STNK atas nama Lk Asrul yang beralamat di Desa Julubori, Kecamatan Pallangga dan dalam dompet diketahui ada uang tunai sebesar Rp 10 Juta.

“Seluruh barang-barang tersebut saya temukan di depan Balla Lompoa, lalu saya sampaikan hal ini ke bapak-bapak polisi yang sedang berpatroli, lalu kami menemui pemiliknya dan Alhamdulillah berkat bantuan pak polisi kami bisa menemukan pemilik barang-barang tersebut,” ungkap H Gani.

Pasca informasi diterima, selanjutnya personel menfasilitasi pengembalian barang dan uang  ke alamat sesuai KTP yang ada, sekaligus melanjutkan patroli dengan menyusuri Jl. KH Wahid Hasyim, Jl. Andi Malombasang, Jl. Usman Salengke, Jl. Poros Pallangga dan tiba di rumah Lk Asrul di Desa Julubori, Kecamatan Pallangga.

“Saat para petugas tiba dan menjelaskan terkait penemuan barang tersebut, selanjutnya Lk Asrul sangat berterimakasih kepada bapak-bapak polisi Sat Sabhara Polres Gowa dan H Gani yang telah bersama-sama menyerahkan semua barang miliknya,” ungkap Kasubnit 1, Aiptu Jamalauddin.

“Saya kembali mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap menjaga dan waspada jika melakukan aktivitas, agar kejadian serupa tidak terulang kembali,” tambahnya. (Kartia)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments