Kamis, Oktober 21, 2021
BerandaBaliDalam Menyambut Dies Natalis Ke-1, Poltrada Bali Gelar Webiner Nasional Dibidang Logistik

Dalam Menyambut Dies Natalis Ke-1, Poltrada Bali Gelar Webiner Nasional Dibidang Logistik

Tabanan – Bali. Faktapers.id – Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan,  Sugihardjo menjadi keynote speaker dalam Webinar yang diselenggarakan Poltrada Bali dengan tema “Kolaborasi Membangun SDM Transportasi dan Logistik pada Situasi Turbolence Covid-19 Menuju SDM Unggul Indonesia Maju” yang dilaksanakan di Auditorium Kampus II Poltrada Bali melalui Video Zoom dan Streaming YouTube, Selasa,1 September 2020.

Diawali dengan sambutan Direktur Politeknik Transportasi Darat (Poltrada) Bali, Bambang Wijonarko, dengan ucapan syukur ke hadapan Tuhan Yang Maha Esa dan ucapan selamat bergabung kepada seluruh peserta Webinar yang hadir secara langsung maupun yang melaluin video Zoom. Webinar Nasional ini merupakan rangkaian dari Webinar series yang akan diselenggarakan oleh Poltrada Bali dalam rangka menyambut Dies Natalis yang ke-1.

Diharapkan dari Webinar ini dapat meningkatkan kolaborasi dalam membangun ekosistem pendidikan berhaklak dan kompeten untuk mengembangkan kinerja pelayanan transportasi darat dan logistic Nasional yang berdaya saing Global, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, menuju Indonesia maju, serta mempersiapkan diri membangun integritas dan kolaborasiantara pemerintah, lembaga pendidikan, pelaku bisnis transportasi dan logistik, serta profesional untuk mewujudkan performa SDM transportasi darat dan logistic yang siap bersaing di pasar Global.

Kepala BPSDMP berharap melalui Webinar ini kita benar-benar bisa mengidentifikasi, apa yang bisa kita lakukan melalui kolaborasi ini. Tentu kita harus tau, kalau akan menjadi SDM yang unggul dibidang Logistik, kita harus bisa membedah faktor-faktor yang mempengaruhi Indeks Kinerja Logistik itu apa saja.

“Terus kita sebagai kampus Fokasi di bidang DIII Manajemen Logistik harus dapat berperan penting terhadap permasalahan Logistik yang sedang dihadapi Indonesia,” ujarnya.

Terkait dengan Pandemi , kita harus bisa membedah apa yang tumbuh dan apa yang menurun di sektor logistik karena dimasa pandemi orang-orang membatasi pergerakan sehingga akan mempengaruhi pergerakan logistik itu sendiri.

Hadir sebagai narasumber dalam Webinar Kali ini antara lain: Bapak Suharto, selaku Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Darat, Dr. Gugus Wijonarko, MM., selaku Chairman Multi Moda Transport & Logistic Academy sekaligus Direktur PT BMC Logistic. Nara sumber ke 3 (tiga) yaitu Dr. Elly Yuliandri, selaku Direktur Maxima Consultan, sekaligus Dosen Ubaya Surabaya-Mental Agility For High Acievement.

Webinar diikuti oleh 375 peserta melalui zoom dan 40 peserta secara langsun, selain itu Webinar di saksikan oleh taruna PPI Madiun, PKTJ Tegal dan PTDI-STTD melalui Zoom di Aula Kampus masing-masing. Hms/A

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments